5 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini hingga Perkuat Tulang

5 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini hingga Perkuat Tulang

Ilustrasi. Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Dimocarpus longan atau buah kelengkeng menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya cegah penuaan dini dan menguatkan tulang.

Mengkonsumsi buah kelengkeng menjadi salah satu solusi mengatasi berbagai penyakit. Hal tersebut karena buah kelengkeng mampu mendukung kesehatan tubuh.

Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan bisa dinikmati dengan mengkonsumsinya secara langsung.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesehatan Jantung hingga Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 7 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan

Diketahui, kemampuan buah kelengkeng dalam mengatasi permasalahan kesehatan tidak lepas dari dukungan kandungan yang dimilikinya.

Buah kelengkeng diperkaya dengan vitamin yang bisa menutrisi tubuh seperti vitamin C, serat, kalsium, dan berbagai sifat antioksidan.

Kandungan inilah yang berperan secara aktif mengatasi permasalahan kesehatan mulai dari melancarkan pencernaan, melindungi jangtung, cegah penuaan dini, dan masih banyak lagi.

Melansir dari laman resmi hellosehat.com, berikut manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan:

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Cegah Kanker

Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan

1. Cegah penuaan dini

Manfaat buah kelengkeng untuk kesehatan yang pertama adalah membantu mencegah penuaan dini, dengan begitu kesehatan kulit tetap terjaga sehingga tampak lebih awet muda.

Beberapa ahli telah menduga bahwa kandungan antioksidan dalam kelengkeng bisa menetralkan radikal bebas dalam tubuh, termasuk membantu mencegah penuaan.

Manfaat ini juga efektif mengurangi bintik hitam, kerutan, hingga bekas jerawat di wajah. Pasalnya ada kandungan vitamin B dan C, serta beragam antioksidaan yang baik untuk kesehatan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: