dempo

Hempaskan Lemak Jahat Penyebab Obesitas, Yuk Konsumsi 6 Buah-buahan Ini, Cek Rekomendasinya

Hempaskan Lemak Jahat Penyebab Obesitas, Yuk Konsumsi 6 Buah-buahan Ini, Cek Rekomendasinya

Hempaskan Lemak Jahat Penyebab Obesitas, Yuk Konsumsi 6 Buah-buahan Ini, Cek Rekomendasinya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang tentu saja baik untuk kesehatan jantung.

Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit kolesterol tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini untuk menurunkannya.

Mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan lain dan membantu mengelola kadar kolesterol HDL dan LDL.

BACA JUGA:Penderita Obesitas Rentan Terkena Diabetes, Inilah 7 Tips Cara Menjaga Tubuh Tidak Terkena Penyakit Kronis Ini

5. Apel

Apel kaya akan serat larut dan antioksidan yang dapat membantu mengontrol kadar kolesterol dalam darah. Serat larut dalam apel dapat mengikat kolesterol dalam usus dan membantu mengeluarkannya dari tubuh.

Kandungan asam malat dalam apel juga bermanfaat untuk mengurai kristal asam urat, sehingga dapat membantu mengurangi kadar asam urat.

BACA JUGA:Minuman Detox Ini Ampuh Turunkan Obesitas, Cek Apa Saja dan Simak Cara Membuatnya di Sini

6. Jeruk

Jeruk adalah buah sehat yang dapat dikonsumsi apabila tekanan kolesterolmu sedang naik. Buah jeruk menjadi buah yang dapat menurunkan kolesterol paling cepat.

Kandungan vitamin C tidak hanya untuk membantu meningkatkan sistem kekebala tubuh, akan tetapi turut berperan pentig dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Bukan Cuma kurangi Makan, Inilah 7 Tips Cara Mencegah Obesitas, Terapkan Jika Ingin Kesehatanmu Terjaga

Demikian informasi mengenai 6 rekomendasi buah yang dapat mencegah obesitas dengan cara menghempaskan kolesterol dan lemak jahat. Semoga membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: