dempo

Kusmito: Helmi Hasan Cakada yang Punya Ikatan Darah dan Emosional dengan Pemangku Kebijakan di Pusat

Kusmito: Helmi Hasan Cakada yang Punya Ikatan Darah dan Emosional dengan Pemangku Kebijakan di Pusat

Kusmito Gunawan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Helmi Hasan saat ini sedang berusaha mewakafkan dirinya demi kemajuan Provinsi BENGKULU dengan cara berpartisipasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi BENGKULU tahun 2024.

Tentunya tujuan tersebut juga ditunjang dengan kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam bidang birokrasi pemerintahan dan kemampuan mengakses jaringan dana pembangunan di pusat pemerintahan. 

BACA JUGA:Sahabat Rohidin Deklarasikan Dukungan kepada Petahana untuk Kembali Memimpin Bengkulu

Kusmito Gunawan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu mengungkapkan, bahwa Helmi Hasan merupakan adik kandung dari Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan Republik Indonesia saat ini. Sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga tergabung dalam koalisi-koalisi partai utama pendukung Presiden terpilih pada Pilpres 14 Februari yang lalu, Prabowo Subianto. 

BACA JUGA:Hilang Usai Pamit Cari Ikan, Warga Kepahiang Diduga Hanyut Terbawa Arus Sungai

"Helmi Hasan adalah calon kepala daerah yang punya ikatan darah dan emosional dengan pemangku kebijakan di pusat, karena beliau merupakan adik dari Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang juga merupakan Ketua Umum PAN. Tentunya hal ini bisa menjadi hal positif jika beliau diberi amanat oleh masyarakat, sehingga akses bantuan pusat dan investor yang ingin membangun Provinsi Bengkulu akan semakin meningkat," kata Kusmito Gunawan, Sabtu 11 Mei 2024.

BACA JUGA:Partai Golkar Tegur Zulkarnain Kaka Jodho Usai Sebut Bengkulu Butuh Sosok Pemimpin Helmi Hasan

Tambah Kusmito, dari sisi kapabilitas untuk mengelola tata pemerintahan, Helmi Hasan juga sudah berpengalaman dan teruji menghasilkan program-program inovatif dalam memimpin Kotamadya Bengkulu selama dua periode.

Bahkan di bawah kepemimpinannya, Helmi Hasan telah banyak menerima penghargaan atas program program inovatif yang dibuat. 

BACA JUGA:Harga Karet di Seluma Terus Merangkak Naik, Petani Mulai Bergairah Menyadap

Salah satu penghargaan tersebut adalah The Top 25 Leaders & Performance of The Year 2019, dalam acara Seven Media Asia Leaders Award 2019.

Penghargaan ini diberikan kepada Kepala Daerah, Company, Education, profesional atas pencapaian kinerja-kinerja dan kepemimpinan terbaiknya di berbagai bidang dan profesi sehingga mampu berinovasi untuk kepentingan di tengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu.

Seven Media Asia yang juga didukung Asia Global Council, The Key People Magazine, Clock Research & Development Center memberikan penghargaan ini dengan mengacu kepada beberapa kriteria penilaian.

BACA JUGA:Rusman: Anggota DPR Aktif Wajib Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: