KPU

KPU Bengkulu Tengah Bagikan Hadiah Ke Pemenang Lomba Cipta Maskot Pilkada 2024

KPU Bengkulu Tengah Bagikan Hadiah Ke Pemenang Lomba Cipta Maskot Pilkada 2024

KPU Bengkulu Tengah membagikan hadiah kepada para pemenang lomba cipta maskot Pilkada Bengkulu Tengah 2024 di kantor Graha Pena Bengkulu Ekpress Media Grup (BEMG), Senin 13 Mei 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) BENGKULU Tengah membagikan piala, piagam, dan hadiah kepada para pemenang lomba cipta maskot Pilkada BENGKULU Tengah 2024 di kantor Graha Pena BENGKULU Ekpress Media Grup (BEMG), Senin 13 Mei 2024.

Untuk juara 1 lomba maskot diraih Ahmad Satrio Nugroho, dengan nama maskot MIDESWA (Memilih Dengan Rasa Tanggung Jawab).

BACA JUGA:Pendaftaran PPS Pilkada Seluma Resmi Ditutup, Pelamar Capai 1.473 Orang

Kemudian juara 2 yakni Tegar Bimantara, dengan nama maskot SIDOMBI (Demokrasi Bengkulu Tengah Berintegritas) yang diwakilkan oleh Zalfah Nindia Targuna.

Sementara untuk juara 3 diraih oleh Rio Ariyanto, dengan nama maskot SIBADANG (Demokrasi Bengkulu Tengah Pilkada Langsung).

BACA JUGA:Diskominfotik Provinsi Bengkulu Studi Tiru Pengelolaan Sinyal Internet Desa ke Sumsel

Juara 1 dari kategori lomba maskot mendapat hadiah uang Rp4.750.000, juara 2 mendapat hadiah uang Rp4.275.000, dan juara 3 mendapat hadiah uang Rp3.325.000,.

BETVNEWS berkesempatan mewawancarai juara 1 lomba cipta maskot Pilkada Kota Bengkulu 2024, Ahmad Satrio Nugroho kreator dari maskot Pilkada Bengkulu Tengah "Mideswa".

BACA JUGA:Pemkab Seluma Segera Kaji Masalah Pemecatan 3 Perangkat Desa Dusun Baru

"Nama maskot saya sendiri yaitu Mideswa yang merupakan akronim dari 'Memilih Dengan Rasa Tanggung Jawab'. Sementara untuk latar belakang maskot dan filosofinya diambil dari hewan endemik Bengkulu Tengah yaitu Harimau," jelasnya.

BACA JUGA:Drum Band dan Padus MAN 1 Bengkulu Utara Akan Buka dan Tutup MTQ ke-36 Tingkat Provinsi

Ia juga berharap, dengan adanya maskot tersebut, dapat menjadi alat untuk mensosilisasikan kepada kawula muda atau milenial yang telah memiliki hak suara. Sehingga dengan rasa tanggung jawab dapat menyalurkan hak pilihnya di bilik suara.

Hal senada juga diungkapakan oleh Meiky Helmansyah, S.Pd, Ketua KPU Kabupaten Benkulu Tengah.

BACA JUGA:Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki Pemerintah, Warga Desa Simpang Terpaksa Bangun Jalur Darurat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: