dempo

Ini 5 Tips Jitu Lolos CPNS 2024, Nomor 4 Sering Dilupakan

Ini 5 Tips Jitu Lolos CPNS 2024, Nomor 4 Sering Dilupakan

Ini 5 tips jitu lolos cpns 2024, nomor 4 sering dilupakan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Hal pertama yang dapat kamu lakukan dan merupakan salah satu cara yang efektif adalah dengan mempelajari soal-soal CPNS tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Ini Bocoran Pelaksanaan Seleksi CPNS dan PPPK Pemprov Bengkulu 2024

Mempelajari soal ini penting untuk dilakukan agar kamu dapat memperoleh gambaran mengenai tes yang akan berlangsung sekaligus melatih kemampuanmu. 

Kamu dapat mengunakan buku yang berisi kumpulan soal tes CPNS yang dijual diberbagai toko buku sebagai referensi untuk belajar. 

Dengan rutin berlatih soal-soal, maka dapat membantumu untuk lebih siap menghadapi berbagai jenis soal yang mungkin akan muncul pada tes CPNS ini. 

BACA JUGA:Ribuan Kuota CPNS dan PPPK di Seluruh Provinsi Bengkulu, Jonaidi Berharap Proses Seleksi Bersih

2. Membuat Rencana dan Target Belajar

Selain rutin berlatih soal, kamu juga perlu membuat rencana dan juga target belajar agar proses belajarmu menjadi lebih terstruktur. 

Tidak hanya itu, kamu juga perlu menetapkan target yang jelas agar dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tes ini. Pastikan untuk mempriroritaskan materi yang dianggap sulit dan menentukan bagian yang perlu dikuasai dengan baik. 

BACA JUGA:Kabar Baik! Bupati Seluma Sebut 100 Kuota CPNS dan 550 PPPK Dibuka untuk Lulusan SMA

3. Pastikan Persyaratan Lengkap 

Banyak orang lebih fokus pada tes CPNS dan juga hasil dari tes tersebut padahal melengkapi berkas administrasi tak kalah pentingnya. 

Kamu tidak boleh lengah saat pendaftaran berkas administrasi sehingga pastikan untuk menyiapkan berkas dokumen yang sesuai dengan permintaan instansi yang akan kamu tuju sesuai dengan jurusanmu. 

BACA JUGA:Kabupaten Seluma Dapat Jatah 2.554 Kuota CPNS dan PPPK 2024, Ini Rinciannya

4. Berdoa dan Meminta Restu Orang Tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: