dempo

BREAKING NEWS: Personel TNI/Polri Disiagakan di Kantor PT DSJ Kaur

BREAKING NEWS: Personel TNI/Polri Disiagakan di Kantor PT DSJ Kaur

Ratusan gabungan personil Polres Kaur dan Jajaran, Brimob Polda Bengkulu serta TNI Bengkulu Selatan Kaur, disiagakan di Kantor PT. Dinamika Selaras Jaya (DSJ) Desa Beriang Tinggi, Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur pada Rabu 15 Mei 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ratusan gabungan personil Polres Kaur dan Jajaran, Brimob Polda Bengkulu serta TNI Bengkulu Selatan Kaur, disiagakan di Kantor PT. Dinamika Selaras Jaya (DSJ) Desa Beriang Tinggi, Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur pada Rabu 15 Mei 2024.

Berdasarkan pantauan di lapangan setidaknya 150 personel Polres Kaur dan Brimob Polda Bengkulu serta sekitar 31 personil TNI dari Kodim 0408 BS/Kaur disiagakan.

BACA JUGA:Inilah Daftar 3 Skuad Garuda Muda Piala Asia yang Tak Lagi Bela Timnas Indonesia U-23 Tahun Depan

Untuk melakukan pengamanan adanya aksi dari masyarakat Bengkulu Selatan yang tergabung di Aliansi Selamat kan Bengkulu Selatan (ASBS) bersama Forum Peduli Wilayah Kedurang (FPWK), yang akan melaksanakan aksi ke PT DSJ dengan tuntutan mengembalikan pilar tapal batas lahan masyarakat sesuai dengan kesepakatan yang disepakati tahun 2004 lalu.

Berdasarkan surat edarannya jumlah masyarakat yang akan melaksanakan aksi berjumlah sekitar 500 orang.

Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK MSi melalui Kabag Ops Kompol Sultoni, membenarkan adanya aksi yang akan dilakukan oleh ASBS ke PT DSJ hari ini.

Adapun jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan aksi tersebut yaitu 130 personil dari Polres Kaur, 20 personil dari Brimob Polda Bengkulu, serta Personil dari TNI Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur berjumlah 31 orang.

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Kamera Ultra Wide Murah dan Worth It Dipakai Tahun 2024

"Ya untuk pengamanan aksi hari ini kita kerahkan sekitar 150 personil dari Polres Kaur dan Brimob di tambah personil dari TNI Kodim 0408 BS/Kau,"" ujar Kabag Ops Polres Kaur.

Hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 11.15 WIB masyarakat yang akan melaksanakan aksi belum tiba di kantor PT DSJ Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Fitur Kamera HP Huawei Pura 70 Terbaik dan Unggul dari iPhone dan Samsung

Sementara itu Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman SIK MIK MSi beserta Jajarannya, Perwakilan Pemda Kaur serta BPN Kaur telah tiba dilokasi.


(DEDI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: