dempo

5 Pebulu Tangkis Tunggal Putra dengan Smash Tercepat di Piala Thomas 2024, Tembus 482 Km per Jam

5 Pebulu Tangkis Tunggal Putra dengan Smash Tercepat di Piala Thomas 2024, Tembus 482 Km per Jam

Ilustrasi. Pukulan smash tercepat tunggal putra di Piala Thomas 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada 5 atlet bulu tangkis tunggal putra yang memiliki pukulan smash tercepat di Piala Thomas 2024, simak di sini informasi selengkapnya.

Piala Thomas adalah kejuaraan dunia bulu tangkis kategori beregu putra dan beregu putri yang diselenggarakan di Gimnasium Pusat Olahraga Hi-Tech Zone Chengdu, Chengdu, Tiongkok dari tanggal 27 April hingga 5 Mei 2024.

Meskipun sudah berakhir sejak sepekan yang lalu, masih ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari kejuaraan tersebut, contohnya pemiliki pukulan smash tercepat.

BACA JUGA:6 Pebulu Tangkis Dunia Tunggal Putri dengan Pukulan Smash Tercepat di Piala Uber 2024, Indonesia Termasuk?

Pada kejuaraan ini ada beberapa atlet tunggal putra dari berbagai negara yang tercatat memiliki pukulan smash tercepat, hampir menembus 500 km per jam.

Salah satu pebulu tangkis tunggal putra yang tercatat memiliki pukulan smash tercepat di Piala Thomas 2024 adalah Leong Jun Hao dari Malaysia.

Ia berhasil melepaskan pukulan smash dengan kecepatan hingga 482 km/jam. Hal ini menuai banyak sorotan dan komentar positif dari netizen dan rekan atlet lainnya.

Tidak hanya pebulu tangkis Malaysia, atlet badminton Indonesia juga masuk dalam daftar atlet yang memiliki pukulan tercepat di Piala Thomas 2024. 

BACA JUGA:Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Ada Apriyani Rahayu

Adapun atlet bulu tangkis Indonesia yang memiliki pukulan smash tercepat adalah Jonatan Christie. Ia sempat melepaskan pukulan smesh dengan kekuatan 479 km per jam pada saat berlaga di Piala Thomas 2024.

Pencapaian ini menjadi salah satu kebanggan bagi tim bulu tangkis dan juga rakyat Indonesia. Kemampuan Jonatan Christie dalam bermain bulu tangkis memang patut diacungi jempol.

Dilansir dari sports.okezone.com, berikut daftar atlet bulu tangkis tunggal putra dengan pukulan smash tercepat di Piala Thomas 2024:

BACA JUGA:Resmi Dirilis BWF! 9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Siap Bersaing di Olimpiade Paris 2024

1. Leong Jun Hao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: