dempo

Sayang Dilewatkan, Daun Jeruk Dipercaya Ampuh Mengurangi Stres, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Sayang Dilewatkan, Daun Jeruk Dipercaya Ampuh Mengurangi Stres, Ini 9 Manfaatnya untuk Kesehatan

Ilustrasi. Daun jeruk dipercaya ampuh mengurangi stres, ini manfaat lainnya untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak hanya buahnya, daun jeruk nipis diketahui mempunyai banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan, khususnya mental. Dipercaya dapat membantu seseorang mengurangi stres.

Kaya akan vitamin C dan flavonoid, daun jeruk banyak dimanfaatkan sebagai obat alami untuk kesehatan. Keduan kandungan tersebut tentunya sangat dibutuhkan tubuh, karena dapat memenuhi kebutuhan gizi harian.

Tidak hanya kandungan itu saja, daun jeruk juga mengandung asam sitrat, minyak atsiri, tanin, asam lemak, hingga saponin, dan mineral seperti zat besi, kalium, fosfor, serta kalsium.

BACA JUGA:Cukup Pakai Jeruk Nipis Bisa Buat Kulit Wajah Awet Muda, Cek 6 Manfaatnya

Tidak hanya mengurangi stres, beberapa manfaat lainnya juga bisa kamu rasakan dengan mengonsumsi daun jeruk ini. Bahkan, daun jeruk umumnya ditemukan sebagai pelengkap masakan, karena bisa menjadi penyedap makanan ataupun minuman.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat daun jeruk nipis yang sayang dilewatkan dan baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini 5 Manfaat Istimewa Bengkoang untuk Wajah

1. Mengurangi stres

Diketahui manfaat dari daun jeruk ini bisa mengurangi stres seseorang, dengan memanfaatkan air rebusan daun jeruk nipis ini.

Pasalnya air rebusan daun jeruk ini bisa membantu otak menghasilkan hormon, dengan begitu bisa membuat kondisi menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan kesehatan mulut

Daun jeruk ini juga bisa dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan kesehatan mulut dan bisa menghilangkan bakteri berbahaya yang dapat menumpuk di mulut.

BACA JUGA:Kaya Nutrisi, Buah Sawo Tawarkan 5 Manfaat Kesehatan, Salah Satunya Redakan Demam

Kulit jeruk yang diekstraksi menjadi minyak jika dicampurkan dengan pasta gigi dan obat kumur bisa dimanfaatkan sebagai perawatan mulut hingga gusi lebih manjur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: