dempo

Haryadi Santer Dikabarkan Maju Pilbup Bengkulu Utara, Apakah Dapat Restu Gubernur Rohidin?

Haryadi Santer Dikabarkan Maju Pilbup Bengkulu Utara, Apakah Dapat Restu Gubernur Rohidin?

Haryadi, Kepala BPKD Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi BENGKULU Haryadi masuk dalam bursa calon Bupati BENGKULU Utara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 apakah mendapatkan restu dari Gubernur Rohidin Mersyah masih menjadi pertanyaan publik.

Pasalnya Rohidin Mersayah selain atasan sebagai ASN di Pemprov Bengkulu, juga merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Sehingga restu itu dinilai penting karena akan mempengaruhi kekuatan Haryadi pada Pilbup Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Masih Ingat Bayi Lelaki yang Ditemukan di Desa Pagar Agung Seluma? 4 Orang Minat Adopsi

"Gubernur Rohidin pimpinan saya dan dia juga Ketua Parpol. Dan saya direkomendasikan masuk dalam survei Partai Golkar untuk calon Bupati Bengkulu Utara," kata Haryadi, Jumat 17 Mei 2024.

BACA JUGA:Pasca Dilantik, 70 Anggota PPK Kabupaten Seluma Diminta Segera Bentuk Kantor Sekretariat

Haryadi menjelaskan, menjadi pemimpin atau kepala daerah merupakan cita-cita semua orang termasuk dirinya. Hal itu yang menjadi pemicu ia berkeinginan maju di Pilkada Bengkulu Utara. 

"Manjadi pemimpin cita-cita semua putra putri terbaik bangsa dan termasuk saya tentu ingin menjadi pemimpin," ungkap Haryadi yang mantan Sekreataris Daerah (Sekda) Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Punya Bau Menyengat, Buah Mengkudu Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Meski begitu, menurut Haryadi, niat dan cita-cita tersebut akan terwujud apabila masuk dalam pertarungan Pilkada, kedua jika rakyat menghendaki, dan yang ketiga ridho dari yang maha kuasa maka akan terwujud sempurna.

"Pertama bila masuk dalam pertarungan, kedua bila rakyat menghendaki dan ridho dari Allah SWT maka akan terwujud," ujarnya.

BACA JUGA:Punya Bau Menyengat, Buah Mengkudu Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Ia memahami dengan sistem demokrasi di Indonesia semua ditangan rakyat sehingga bila rakyat menghendaki makan pencalonan dirinya di Pilkada Bengkulu Utara akan terwujud. Kemudian ridho Allah Yang Maha Kuasa.

"Menjadi kepala daerah adalah lahir dari masyarakat maka bila rakyat menghendaki insyallah kita maju dan menang," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: