dempo

8 Manfaat Buah Kelapa yang jarang Diketahui, Bisa Membuat Pencernaan Kamu Makin Sehat

8 Manfaat Buah Kelapa yang jarang Diketahui, Bisa Membuat Pencernaan Kamu Makin Sehat

Ilustrasi. Manfaat buah kelapa yang jarang diketahui dan baik untuk kesehatan pencernaan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Buah kelapa dapat dikonsumsi sebagai minuman pelepas dahaga. Siapa sangka ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jarang diketahui banyak orang, buah berkulit hijau ini dipercaya ampuh membuat pencernaan makin sehat.

Dengan kandungan yang ada di dalamnya, bisa membuat seseorang terlihat lebih sehat. Seseorang dapat mengonsumsi daging atau air dari buah kelapa ini, dengan begitu bisa merasakan langsung manfaatnya.

Sudah banyak penelitian yang dilakukan mengenai manfaat buah kelapa bagi kesehatan dan terbukti dapat memberi beragam kebaikan dalam tubuh, dimulai dengan kesehatan pencernaan hingga baik untuk jantung.

BACA JUGA:Punya Bau Menyengat, Buah Mengkudu Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Buah ini tergolong dari keluarga Arecaceae atau palma-palman, dengan memiliki kulit keras dan serat yang dapat melindungi isinya berupa daging dan air kelapa.

Tidak heran jika kedua isinya tersebut bisa dimanfaatkan dan diolah menjadi makanan atau minuman sehat.

Selain itu buah kelapa ini memiliki kandungan lemak, protein, mineral, dan sebagian kecil vitamin B. Kemudian kandungan lainnya seperti minerral tembagaa dan zat besi yang bisa membantu pembentukan sel darah merah, serta selenium.

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Wajah, Bisa Menghalau Penuaan Dini

Dikutip dari laman sehatq.com, berikut ini beberapa manfaat buah kelapa yanmg perlu diketahui.

1. Baik untuk pencernaan

Kelapa bermanfaat baik dalam pencernaan, serat yang ada pada daging kelapa bukan hanya berguna sebagai pembuat rasa kenyang dengan durasi lebih lama. Namun, bisa juga menjaga kesehatan pencernaan dengan cara melancarkan BAB.

Dalam menjaga kesehatan usus, minyak atau lemak pada kelapa ikut andil dengan membantu penyerapan dari vitamin A, D, E, dan K, serta  juga menghambat pertumbuhan jamur.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Ini 7 Manfaat Buah Lontar untuk kesehatan, Pengidap Diabetes Boleh Makan

Misal candida albicans, dapat memicu infeksi dari pencernaan. Tidak hanya itu, senyawa MCT pada daging kelapa memiliki manfaat untuk meningkatkan bakteri baik di perut, berperan agar dapat melindungi pencernaan dari peradangan dan juga sindrom metabolik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: