dempo

8 Manfaat Buah Kelapa yang jarang Diketahui, Bisa Membuat Pencernaan Kamu Makin Sehat

8 Manfaat Buah Kelapa yang jarang Diketahui, Bisa Membuat Pencernaan Kamu Makin Sehat

Ilustrasi. Manfaat buah kelapa yang jarang diketahui dan baik untuk kesehatan pencernaan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:10 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan, Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah Anemia

Menjaga gigi tetap bersih disertai mengonsumsi daging kelapa, bisa membantu menghilangkan beberapa bakteri yang merugikan di rongga mulut. Dengan begini, risiko kamu mengalami gangguan gigi berlubang, dan lainnya dapat berkurang.

7. Baik untuk kulit

Selain itu minyak kelapa sudah banyak dipakai dalam resep tradisional guna menjaga kelembapan serta juga mempercantik kulit dan rambut.

Minyak kelapa tersebut bisa membantu mengunci kelembapan serta mengatasi kulit yang kering dan eksim ditandai dari kulit pecah-pecah maupun mengelupas.

Manfaat minyak kelapa bagi kulit dapat diperoleh karena minyak itu bisa meningkatkan fungsi skin barrier atau lapisan pelindung terluar kulit untuk menahan kelembapan. Sehingga kulit akan tetap lembap. Mekanisme ini juga menurunkan risiko kulit terkena iritasi.

BACA JUGA:Mampu Turunkan Tekanan Darah! Ini 8 Manfaat Lain Buah Anggur untuk Kesehatan

8. Menjaga kesehatan jantung

Dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar kelapa. Daging kelapa juga mengandung lemak dan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik HDL serta menurunkan tingkat kolesterol jahat LDL.

Secara tak langsung, daging kelapa ini bermanfaat dalam mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Tidak hanya itu, air buah dari kelapa memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga menurunkan tekanan darah tinggi.

Kabar baiknya, daging kelapa punya rantai lemak pendek untuk itu tak bisa menaikkan kadar kolesterol tubuh.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Buah Ceri untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol

Selain manfaat di atas, buah kelapa juga dapat menurunkan berat badan, menjaga fungsi otak, mencegah batu ginjal, meningkatkan stamina, hingga memenuhi asupan cairan pada tubuh. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: