KPU

5 Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Belang, Salah Satunya Rutin Eksfoliasi

 5 Cara Ampuh Atasi Kulit Wajah Belang, Salah Satunya Rutin Eksfoliasi

5 cara ampuh atasi kulit wajah belang, salah satunya rutin eksfoliasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Dengan melakukan eksfoliasi, warna kulit akan tampak lebih merata. Kamu dapat melakukan eksfoliasi ini dengan menggunakan produk skincare yang mengandung glucolic acid (AHA), salicylic acid (BHA) atau retinol. 

BACA JUGA:Inilah 3 Bahan Alami Ampuh Atasi Flek Hitam Pada Wajah, Solusi Aman Dapatkan Kulit Bersih dan Cerah

Namun perlu diperhatikan jika kamu baru pertama kali menggunakan produk eksfoliasi, sebaiknya gunakan produk dengan konsentrasi bahan yang rendah. 

Pastikan juga untuk menggunakan produk ini hanya di malam hari, gunakan juga sunscreen sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan pada siang hari. 

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Atasi Kulit Wajah Kusam dan Noda Hitam, Efektif Bikin Glowing dan Cerah

2. Menggunakan Serum Vitamin C

Cara selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah kulit belang ini adalah dengan menggunakan serum vitamin C. 

Hal ini karena vitamin C dapat meratakan warna kulit dengan menghambat pembentukan tirosinase yang merupakan suatu enzin penghasil melanin. Kandungan antioksidan dalam vitamin C juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang menjadi penyebab warna kulit tidak merata. 

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Blackberry untuk Kesehatan Kulit, Bisa Bikin Kulit Glowing dan Cerah Tanpa Flek Hitam

3. Menggunakan Scrub Oatmeal & Yoghurt

Selain menggunakan vitamin C, kamu juga dapat mengatasi masalah kulit belang ini dengan menggunakan scrub yang berbahan dasar oatmeal dan juga yoghurt. 

Oatmeal memiliki sifat antioksidan dan juga antiperadangan yang dapat menenangkan kulit yang teriritasi, sementara yoghurt kaya akan asam laktat yang mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit. 

BACA JUGA:Samarkan Flek Hitam hingga Cerahkan Warna Kulit, Ini 10 Manfaat Timun untuk Wajah, Yuk Intip

Oleh sebab itu, dengan menggunakan kombinasi keduanya, kamu dapat mencerahkan kulit wajah dan mengatasi warna kulit yang tidak merata. Pastikan untuk menggunakannya dengan lembut agar tidak menyebabkan iritasi dan melukai kulit. 

4. Menggunakan Masker Teh Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: