dempo

Update Hasil Thailand Open 2024: Hanya 2 dari 7 Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal, Cek Daftarnya

Update Hasil Thailand Open 2024: Hanya 2 dari 7 Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal, Cek Daftarnya

Ilustrasi. Hasil Thailand Open 2024 babak perempat final pada Jumat 17 Mei 2024.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Hanya 2 dari 7 tim bulu tangkis Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal, cek informasi selanjutnya di sini.

Wakil Indonesia yang berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal adalah nomor ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan 5 wakil lainnya terpaksa menerima kekalahan.

Nomor ganda campuran yang berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya adalah Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari.

BACA JUGA:Gagal di 16 Besar Thailand Open 2024, Hendra Setiawan: Lawan Bermain Lebih Baik

Pasangan ini berhasil menekuk Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja yang juga merupakan pebulu tangkis Indonesia dengan skor 21-19,23-21 pada babak perempat final yang dilakukan di Nimibutr Arena, Bangkok, pada Jumat 17 Mei 2024.

Wakil Indonesia kedua yang mengikuti jejak Rinov dan Pitha adalah nomor ganda putri Febriana Dwipujia Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi.

Tiket semifinal berhasil diamankan Febriana dan Amalia setelah menggulung pebulu tangkis Taiwan Chang Ching Hui dan Yang Ching Tun 2 gim sekaligus.

BACA JUGA:Jadwal Thailand Open 2024 Hari Ini: Duel Maut Ganda Campuran Indonesia di Babak Perempat Final

Pada babak pertama Febriana dan Amalia berhasil unggul dengan skor yang cukup terpaut jauh yakni 21-16, kemudian pada babak ke-2 ganda putri Indonesia semakin gencar mencecar lawan dengan skor akhir 21-12.

Kemenangan 2 wakil Indonesia ini menjadi harapan besar bagi masyarakat, diharapkan ganda campuran dan ganda putri tanah air dapat tetap fokus dan optimal di babak semifinal.

Diketahui ganda campuran akan berjuang melawan pebulu tangkis asal China Guo Xin Wa/Chen Fang Hui. Di sisi lain, wakil ganda putri akan berhadapan dengan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi asal Jepang.

BACA JUGA:Update Hasil Thailand Open 2024: 7 dari 10 Wakil Indonesia Amankan Tiket ke Perempat Final, Ini Daftarnya

Sedangkan 5 wakil Indonesia yang gagal di babak perempat final harus mempersiapkan diri untuk pertandingan di kejuaraan selanjutnya.

Adapun wakil Indonesia yang gagal ada pasangan ganda campuran Dejan dan Gloria, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, Jafar Hidayatullah dan Aisyah Salsabila Putri Pranata. Selain itu, nomor tunggal putri ada Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: