dempo

Masya Allah! Ini Keistimewaan Buah Zaitun yang Disebut 7 Kali dalam Al-Quran

Masya Allah! Ini Keistimewaan Buah Zaitun yang Disebut 7 Kali dalam Al-Quran

Masya Allah! Ini keistimewaan buah zaitun yang disebut 7 kali dalam Al-Qur'an--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:Minyak Zaitun Punya 7 Manfaat Luar Biasa, Cek di Sini! Dipercaya Ampuh Melembabkan Kulit Kering

Keistimewaan buah ini turut dibahas di dalam Tafsir Al-Qurthubi yang menerangkan bahwa buah ini memiliki banyak manfaat yang dapat diperoleh saat memeras buahnya dan menjadikannya minyak yang dapat digunakan sebagai lauk pauk, minyak oleh dan juga bahan bakar. 

Tak hanya itu, Al-Qurthubi juga turut menjelaskan beragam manfaat yang dapat diperoleh dari buah zaitun ini. 

BACA JUGA:Kaya Akan Antioksidan, Inilah 7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Pohon zaitun sendiri merupakan pohon yang pertama kali tumbuh di bumi dan juga menjadi pohon yang pertama kali tumbuh setelah peristiwa banjir Nabi Nuh dan terus tumbuh di rumah-rumah para nabi hingga di beberapa tempat suci. Buah zaitun juga didoakan keberkahannya oleh 70 orang nabi. 

Mengutip dari laman detik.com, dalam sebuah buku berjudul Sains dalam Al-Qur'an karya Dr Nadiah Thayyarah menuliskan sabda Rasululah SAW tentang buah zaitun. 

BACA JUGA:Miliki Segudang Nutrisi, Intip Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Berikut, Salah Satunya Jaga Kesehatan Kulit

Rasulullah bersabda, ""Makanlah buah zaitun dan gunakanlah ia sebagai minyak, karena ia tumbuh dari pohon yang diberkahi." (HR. Ahmad dan Tirmidzi).

Bukan hanya itu saja, Al-Qur'an dalam surat Al-Mu'minun juga menerangkan keistimewaan buah zaitun seperti yang ada di dalam ayat 20 surat tersebut yang berbunyi, "...dan (Kami tumbuhkan) pohon (zaitun) keluar dari bukit Sinai, yang menghasilkan minyak dan pewarna makanan bagi orang-orang yang makan."

BACA JUGA:Masya Allah! Inilah keistimewaan Buah Zaitun, Buah yang Disebutkan dalam Al Quran, Apa Saja?

Oleh sebab itu, berdasarkan firman tersebut buah zaitun diketahui memiliki manfaat sebagai satu-satunya minyak yang dapat dikonsumsi langsung setelah diekstrak. 

Minyak zaitun yang kaya akan kandungan air serta mineral dan vitamin lainnya menjadikan buah ini menjadi buah yang sangat bermanfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

Demikian keistimewaan buah zaitun yang disebutkan di dalam Al-Qur'an dan alasannya. Allah SWT yang Maha Pemurah menciptakan segala sesuatu dengan berbagai manfaat yang ada di dalamnya. Yuk klaim manfaat buah istimewa ini segera! Semoga bermanfaat(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: