dempo

Hanya 5 Tahap! Ini Cara Olah Buah Zaitun Jadi Minyak, Mau Coba?

Hanya 5 Tahap! Ini Cara Olah Buah Zaitun Jadi Minyak, Mau Coba?

Hanya 5 tahap! Ini cara olah buah zaitun jadi minyak, mau coba?--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BACA JUGA:Punya Flek Hitam dan Bekas Jerawat? Yuk Gunakan Masker Minyak Zaitun Sekarang, Begini Cara Pakainya

Setelah itu adonan kemudian disaring dengan menggunakan kain mesh agar hasil minyak yang dihasilkan jernih. Jika tidak ada kain mesh, kamu dapat menggunakan alternatif kain lain seperti katun atau kaun tipis yang bersih. 

Setelah menutupi pasta dengan balutan kain, letakkan pemberat untuk menekan adonan dan biarkan selama 30 menit lalu tekan dengan menggunakan setiap 5-10 menit sekali agar ekstrak minyak yang keluar dapat lebih cepat. 

BACA JUGA:Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

4. Pisahkan Minyak Dari Sari Buah

Tahapan selanjutnya adalah memisahkan minyak dari sari buah. Biasanya perbedaan massa jenis akan membuat minyak terpisah dari bagian lainnya sehingga minyak yang sudah terpisah tersebut dapat langsung disedot.

5. Simpan Minyak

Setelah memisahkan minyak, kamu dapat menyimpan minyak di botol yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan.

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah Pakai Minyak Zaitun, Kulit Glowing Alami Bebas Noda, Catat Urutannya

Agar lebih awet dan apabila memungkinkan, lakukan sterilisasi agar kandungan minyak zaitun tidak terkontaminasi bakteri. 

Kamu dapat menggunakan botol kaca yang buram untuk mengurangi paparan sinar matahari yang dapat merusak nutrisi di dalam minyak zaitun. Pastikan untuk menutup rapat botol berisi minyak sebelum menyimpannya. 

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Efektif Mengurangi Jerawat hingga Menyamarkan Flek Hitam, Yuk Cobain

Demikian 5 tahapan dan cara mengolah buah zaitun menjadi minyak zaitun. Kamu bisa mengikuti prosesnya dan membuat minyak zaitun sendiri di rumah. Selamat mencoba!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: