dempo

Mau Insentif Prakerja 2024 Cepat Cair? Coba Lakukan 3 Hal Ini Setelah Lolos Gelombang

Mau Insentif Prakerja 2024 Cepat Cair? Coba Lakukan 3 Hal Ini Setelah Lolos Gelombang

Ilustrasi. Cara cepat cairkan insentif Prakerja 2024 setelah lolos gelombang, coba lakukan hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain mengetahui cara lolos gelombang, berikut ini ada cara cepat untuk mencairkan insentif Kartu Prakerja 2024. Setelah dinyatakan lolos gelombang, peserta bisa langsung membeli pelatihan pertama dan menyelesaikannya.

Setelah membeli pelatihan pertama, cari tahu di sini cara cepat cairkan insentifnya. Sebab, jika beberapa hal ini tidak dilakukan kamu tidak bisa mengambil insentif Prakerja.

BACA JUGA:Sebelum Daftar Prakerja 2024, Cek Aturan Ini Biar Bisa Ikut Gelombang 68

Belum lama ini, gelombang 68 Prakerja 2024 sudah dibuka, para peserta yang belum lolos dapat segera gabung gelombang. Pastikan kamu sudah login dan mendaftarkan akun Prakerja ya agar bisa mengikuti seleksi gelombang.

Diketahui pula gelombang 68 tidak berlangsung lama, sehingga para peserta bisa langsung cek di link prakerja.go.id hari ini. Nantinya akan ada informasi dan arahan agar peserta dapat menyelesaikan program untuk mendapat insentif.

BACA JUGA:Berkali-kali Tidak Lolos Gelombang Prakerja 2024? Bisa Jadi Karena 5 Hal Ini

Tugas utama bagi peserta yang lolos Prakerja gelombang 68 nantinya adalah membeli pelatihan pertama. Pasalnya waktu pembelian pelatihan pertama tidak berlangsung lama.

Hanya ada 15 hari sedari penutupan gelombang, untuk para peserta membeli pelatihan. Jika lebih dari 15 hari, sangat disayangkan akun Prakerjamu akan dinon-aktifkan dan kepesertaanmu bakal dicabut.

Tidak salah lagi, jika kamu bisa menyelesaikan pelatihan pertama, saldo pertamamu bisa langsung cair ke akun e-wallet atau rekening yang didaftarkan.

BACA JUGA:Gampang Banget, Cara Daftar Gelombang 68 Prakerja 2024, Penerima Cukup Login di Sini Auto Dapat Uang Gratis

Ada insentif hingga Rp4,2 juta yang akan diterima peserta lolos gelombang 68. Tidak perlu khawatir, ada banyak pelatihan yang bisa dipilih, bahkan dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya.

Agar insentif cepat tersalurkan, peserta harus segera menyambungkan e-wallet atau rekening Bank melalui akun Kartu Prakerja 2024, simak langkahnya di sini.

- Buka akun Kartu Prakerja dengan email yang terdaftar

- Tonton tiga video yang telah disediakan oleh Kartu Prakerja di dashboard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: