KPU

7 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Kesehatan Auto Makin Terjaga

7 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Penderita Diabetes, Kesehatan Auto Makin Terjaga

Ilustrasi. Minuman sehat yang cocok dikonsumsi penderita diabetes, kesehatan auto makin terjaga.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa rekomendasi minuman sehat yang baik untuk penderita diabetes. Minuman tersebut bisa membuat tubuh semakin sehat, cukup mengonsumsinya secara rutin.

Selain makanan, minuman juga menjadi salah satu asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tubuh memerlukan cairan, sehingga mengonsumsi air yang cukup baik untuk kesehatan.

Tidak sedikit orang mengalami penyakit satu ini, penderita diabetes juga perlu mengonsumsi minuman sehat. Jika bosan dengan air putih, beberapa minuman ini bisa dikonsumsi.

BACA JUGA:Air Sari Kayu Manis Ampuh untuk Program Diet, Begini Cara Membuat Minuman Herbal Ini

Penyakit diabetes terbilang kronis, hal ini ditandai dengan kadar gula darah tinggi.

Sehingga penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan ataupun minuman sembarangan. Perlu untuk memilih makanan yang bisa menjaga kesehatan tubuh.

Penderita diabetes umumnya muncul pada tahap awal dengan ditandai gejala sakit kepala, badan lesu, hingga tidak bertenaga. Dua faktor yang penyebabnya adalah dari kadar gula darah yang sangat tinggi (hiperglikemia) atau terlalu rendah (hipoglikemia).

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini minuman sehat yang boleh dikonsumsi penderita diabetes.

BACA JUGA:Punya Berat Badan Berlebih? Yuk Turunkan dengan Mengonsumsi 6 Minuman Detoks Ini

1. Kopi

Tidak hanya jus, minuman kopi ini ternyata juga bisa dikonsumsi bagi penderita diabetes. Termasuk bagi pengidap diabetes melitus, hanya saja kopi tersebut tidak perlu ada tambahan lainnya.

Jika memasukkan krim, susu atau gula pada kopi bisa memicu meningkatnya jumlah kalori secara keseluruhan sehingga bisa berdampak pada kadar gula darah.

BACA JUGA:Rasakan Manfaatnya, Inilah 5 Minuman Detoksifitas Bagus Bersihkan Paru-paru dari Polusi

2. Air meneral

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: