dempo

Teh Rosella Dipercaya Ampuh Turunkan Tekanan Darah, Cek 6 Manfaat dan Kandungannya

Teh Rosella Dipercaya Ampuh Turunkan Tekanan Darah, Cek 6 Manfaat dan Kandungannya

Ilustrasi. Teh rosella dipercaya ampuh turunkan tekanan darah, cek manfaat dan kandungannya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak jenis teh yang diketahui baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya teh rosella yang berasal dari tumbuhan di benua Afrika bagian barat.

Tumbuhan herbal ini memiliki nama latin Hibiscus sabdariffa. Selain itu, teh rosella ini bermanfaat ampuh turunkan tekanan darah.

Bukan hanya sebagai bahan herbal, ekstrak bunga rosella ini juga diolah menjadi produk seperti selai, pelengkap salad, hingga dijadikan minuman.

Teh ini sangat aman untuk dikonsumsi bagi seseorang yang memiliki tekanan darah. Berkat kandungan yang ada didalamnya yakni zat besi, vitamin C, hingga kalsium dan beberapa nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan, Berikut Lengkap dengan Cara Pengolahannya

Dengan kandungan tersebut, teh rosella dapat dikonsumsi secara rutin. Bahkan bisa memberikan efek yang baik bagi tubuh, selain itu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Sebagai salah satu obat tradisional, berikut ini beberapa manfaat teh rosella yang jarang diketahui dan baik untuk kesehatan, dilansir dari berbagai sumber berikut ulasannya.

1. Menurunkan tekanan darah

Teh rosella diketahui dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak tumbuhan rosella bisa menurunkan tekanan darah bagi penderita sindrom metabolik.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Turunkan Resiko Kanker, Ini 8 Manfaat Labu Siam untuk Kesehatan

Bahkan kelopak bunga rosella juga memiliki manfaat yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan mengurangi derajat kekentalan pada darah.

Hal tersebut berkat kandungan yang ada di dalamnya seperti asam organik, polisakarida, dan flavonoid. Namun, penderita perlu lebih lanjut berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat kejelasannya.

BACA JUGA:Atasi Jamur Hingga Bau Mulut, Inilah Sederet Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui

2. Bisa menurunkan berat badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: