KPU

Berlangsung 3 Hari, 1.022 Peserta PPS Pilkada Kabupaten Seluma Jalani Tes Wawancara

Berlangsung 3 Hari, 1.022 Peserta PPS Pilkada Kabupaten Seluma Jalani Tes Wawancara

1.022 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkada) Kabupaten Seluma mulai mengikuti tes wawancara di KPU Seluma, pada Selasa siang 21 Mei 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 1.022 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkada) Kabupaten Seluma mulai mengikuti tes wawancara di KPU Seluma, pada Selasa siang 21 Mei 2024. 

Tahap pertama ujian tes wawancara diikuti oleh 5 kecamatan yakni Air Periukan, Ilir Talo, Seluma Barat, Lubuk Sandi, dan Seluma Selatan.

BACA JUGA:BPBD Provinsi Bengkulu Gelar Lokakarya Awal Penyusunan Rencana Penanggulangan Bencana

"Ya, hari ini sebanyak 354 peserta PPS dari 5 kecamatan mengikuti wawancara sesi pertama," kata Anang Hermadona Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM Unggulan, Kaur Jalin MoU Dengan Kampus Politeknik Kementan

Lanjutnya, sesi kedua wawancara akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Mei 2024, diikuti 5 kecamatan yakni Semidang Alas Maras (SAM), Seluma Utara, Seluma Timur,  Semidang Alas dan Seluma Kota.

Kemudian sesi ketiga terakhir pada Kamis 23 Mei 2024, dimana ada 4 kecamatan yakni Ulu Talo, Talo, Talo Kecil, dan Sukaraja.

BACA JUGA:Penutupan POPDA Provinsi Bengkulu 2024: Kota Bengkulu Sabet Juara Umum

"Kegiatan tahapan wawancara peserta PPS dilaksanakan selama 3 hari sejak Selasa sampai Kamis mendatang," sampainya.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Pastikan Disabilitas Bisa Salurkan Hak Pilih dalam Pilkada 2024

Untuk itu, ia berharap dengan seluruh calon anggota PPS Pilkada ini dapat terus mempersiapkan diri dengan belajar terkait masalah Pemilu.

"Untuk peserta wawancara selanjutnya di sesi kedua dan ketiga agar memperisiapkan diri," ujarnya.

BACA JUGA:Dinilai Tak Sesuai Peraturan, Mantan Ketua Bawaslu Seluma Minta Seleksi PDK Dihentikan

Sementara itu, salah satu calon anggota PPS, Icha mengungkapkan, ia sudah mempersiapkan dengan matang terkait tes wawancara ini dengan belajar pengetahuan tentang Pemilu. Maka dari itu, ia optimis akan lulus menjadi PPS dengan hasil yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: