KPU

5 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Bahan Alami Anti Aging

5 Kegunaan Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Skincare Bahan Alami Anti Aging

Ilustrasi. Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Minyak kelapa merupakan bahan alami yang mampu menghalau tanda penuaan, yuk simak manfaatnya untuk kecantikan di sini.

Minyak kelapa diperoleh dari hasil olahan santan kelapa yang dimasak selama 2-3 jam sengan terus diaduk.

Minyak inilah yang kerap digunakan sebagai produk kecantikan. Hal tersebut karena minyak kelapa dapat memperbaiki kerusakan di kulit wajah.

Menggunakan minyak kelapa sebagai produk perawatan kulit secara alami dapat mengatasi berbagai permasalahan di wajah mulai dari garis halus, kerutan, flek hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya.

BACA JUGA:Ini 7 Tips Samarkan Tanda Penuaan di Wajah, Efektif Bikin Awet Muda Umur 40-an, Lakukan dari Sekarang

Mengoleskan minyak kelapa di wajah juga bikin kulit menjadi lebih kencang, glowing dan yang pasti lebih sehat dari sebelumnya.

Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang mampu memperbaiki kerusakan di wajah.

Melansir alodokter.com, berikut manfaat minyak kelapa untuk kecantikan:

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Buah Apel Bikin Wajah Auto Awet Muda, Cek Manfaat Lainnya di Sini

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:Mau Terbebas Dari Penuaan Dini? Yuk Mulai Konsumsi 5 Makanan sehat Ini, Ampuh Bikin Wajah Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: