dempo

7 Fakta Menarik Kartu Prakerja 2024, Mulai dari Pendaftaran hingga Hal yang Wajib Dilakukan

7 Fakta Menarik Kartu Prakerja 2024, Mulai dari Pendaftaran hingga Hal yang Wajib Dilakukan

Ilustrasi. Fakta menarik Kartu Prakerja 2024 yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Instagram/prakerja.go.id)

BETVNEWS - Program pemerintah yang hingga kini masih bergema di tengah masyarakat yakni Kartu Prakerja 2024. Diketahui saat ini sudah memasuki gelombang 68, tahukah kamu ada beberapa fakta menarik tentang program tersebut.

Selain bisa mengikuti pelatihan dan insentif gratis, program Prakerja 2024 ini tidak memungut biaya pendaftaran. Bahkan peserta yang gagal gelombang bisa kembali daftar saat gelombang berikutnya dibuka.

Tentunya program ini sangat membantu bagi mereka yang menganggur atau belum mendapati pekerjaan. Tidak sedikit orang, merasa terbantu dengan program dari pemerintah ini.

BACA JUGA:Selamat Lolos Gelombang 68 Prakerja 2024, Segera Beli Pelatihan Pertama, Cek Caranya di Sini

Peserta bisa mengikuti pelatihan gratis sesuai dengan keahlian yang diinginkan. Sehingga bisa menambah skill dan pengetahuan barumu.

Nah, apa saja fakta menarik Kartu Prakerja 2024 yang perlu diketahui? Simak ulasan berikut ini.

1. Daftar Prakerja tanpa pungutan biaya

Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, siapa saja bisa mendaftar. Terlebih pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan tanpa pungutan biaya.

Cukup daftar Kartu Prakerja kemudian gabung gelombang dengan mengisi data yang sebenarnya. Kemudian tunggu hasil atau pengumuman dari pihak Prakerja.

Informasi lengkapnya bisa cek melalui instagram atau laman resmi di prakerja.go.id.

BACA JUGA:Cek Status Peserta Gelombang 68 Prakerja 2024, Lolos Auto Dapat Uang Gratis

2. Menggunakan skema normal

Program Kartu Prakerja masih dilanjutkan pada tahun 2024 ini, dengan pelaksanaanya menggunakan skema normal yang telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 113 Tahun 2022. Kemudian aturan tersebut sudah dilaksanakan pada Permenko Perekonomian Nomor 17 Tahun 2022.

Sehingga dilaksanakan program Prakerja ini dengan skema normal yakni secara luring, daring, ataupun bauran. Setiap peserta yang lolos bisa memilih salah satu jenis pelatihan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: