dempo

Ini 5 Cara Alami Membuat Daging Kurban Empuk dan Gak Keras, Cobain Yuk

Ini 5 Cara Alami Membuat Daging Kurban Empuk dan Gak Keras, Cobain Yuk

Ilustrasi. Cara alami membuat daging kurban empuk dan gak keras.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa cara agar bisa membuat daging kurban jadi lebih empuk dan gak keras. Sebagaimana diketahui, daging kurban didapat dari hasil pembagian hewan penyembelihan di Hari Raya Idul Adha.

Masyarakat yang membutuhkan akan menerima daging kurban ini. Sehingga tak jarang, saat perayaan Idul Adha banyak orang memasak daging kurban atau membuatnya menjadi sate.

Berkurban menjadi anjuran umat Islam, khususnya bagi mereka yang mampu dan meniatkannya karena Allah SWT. Selain itu, berkurban menjadi salah satu ibadah yang bisa dilakukan banyak orang untuk menambah amal kebaikan di dunia.

BACA JUGA:3 Golongan Ini Nantinya Akan Menerima Daging Kurban, Siapa Saja Mereka?

Berbeda dengan Idul Fitri, perayaan umat Islam ini dilakukan dengan penyembelihan hewan kurban. Biasaya kurbannya berupa sapi, kambing atau domba.

Dalam ketentuannya, Hari Raya Kurban tersebut akan dilaksankan setiap 10 Dzulhijjah (kalender Hijriah). Menurut prediksinya perayaan Idul Adha atau hari kurban 1445 Hijriah akan jatuh pada Senin 17 Juni 2024.

Sebelum penyembelihan hewan kurban, umat Islam juga akan melaksanakan sholat 'Id yang kerap dilaksanakan di lapangan terbuka. Kemudian menunggu hingga dilakukan penyembelihan hewan kurban di berbagai daerah.

BACA JUGA:Ternyata Karena Ini Daging Kurban Bisa Awet dan Tahan Lama, Perlu Dicoba

Selain itu dalam penyembelihan hewan kurban tersebut tidak ada ketentuan nilai atau batas minimal yang wajib seorang kurbankan. Sehingga bagi siapa yang memiliki kemampuan untuk berkurban, bisa langsung menunaikan itikat baik tersebut.

Penyembelihan hewan kurban umumnya dilakukan pada Hari Raya Idul Adha yakni 10 Dzulhijjah, hingga pada tiga hari tasyrik, yaitu pada 11, 12, dan 13 Dzulhijjah.

Setelah dilakukan penyembelihan, kemudian daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.  Baik daging sapi atau kambing, kedua bahan tersebut diolah menjadi masakan yang enak dan nikmat. Sehingga menjadi menu andalan untuk menyambut lebaran Idul Adha.

BACA JUGA:Anak Kos Wajib Coba! Ini 6 Cara Menyimpan Daging Kurban Tanpa Kulkas, Terbukti Awet!

Hanya saja, masih ada yang belum mengetahui cara membuat daging kurban empuk dan gak keras. Nah, kali ini kamu bisa mencobanya di rumah.

1. Marinasi daging dengan garam kasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: