dempo

6 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Ketombe, Rambut Sehat dan Gatal di Kulit Kepala Auto Minggat

6 Bahan Alami Ini Efektif Hilangkan Ketombe, Rambut Sehat dan Gatal di Kulit Kepala Auto Minggat

Ilustrasi. Bahan alami ini efektif hilangkan ketombe, rambut sehat dan gatal di kulit kepala auto minggat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada berbagai jenis permasalahan rambut, tidak hanya rontok namun juga ketombe. Meski begitu, ada beberapa cara efektif bisa menghilangkannya yakni dengan menggunakan bahan alami berikut.

Siapa sangka jika ketombe yang sedikit bisa membuat kulit di kepala menjadi gatal. Apalagi jika kamu memiliki ketombe yang banyak, bahkan bisa membuat kulit kepala terluka.

BACA JUGA:Ketombe di Rambut Susah Hilang? Coba Manfaatkan Buah Alpukat Ini! Dijamin Makin Berkilau, Cek Caranya di Sini

Umumnya ketombe muncul pada orang yang jarang sekali keramas atau kurang menjaga kesehatan rambut. Tidak hanya itu, ketombe juga bisa kamu alami ketika stres, perubahan hormon, sampai penyakit tertentu, misalnya kulit kepala berjamur.

Meski bersifat tidak menular, adanya ketombe di rambut bisa membuat seseorang tidak fokus dengan pekerjaannya. Bahkan sangat terganggu jika munculnya rasa gatal yang tiba-tiba di sekitar kulit kepala.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa bahan alami yang efektif dapat menghilangkan ketombe.

BACA JUGA:Keramas dengan Air Kelapa Dapat Jaga Kelembapan Rambut dan Mengurangi Ketombe, Cek Manfaat Lainnya di Sini

1. Lidah buaya

Menghilangkan ketombe bisa menggunakan lidah buaya,  diketahui bahan alami tersebut memiliki kandungan antiradang dan antijamur yang bisa mengatasi peradangan di kulit kepala seperti ketombe.

Tidak hanya itu saja, lidah buaya bisa meredakan gatal dan membuat rambut semakin kuat. Kamu bisa membuat masker lidah buaya yang dapat dioleskan ke kulit kepala dan rambut.

BACA JUGA:Cegah Ketombe hingga Atasi Rontok, Begini Cara Menggunakan Bunga Kembang Sepatu untuk Kesehatan Rambut

2. Minyak zaitun

Cara lainnya kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe. Bahan alami ini bisa membantu melembapkan serta mengurangi kulit yang mengelupas di kepala.

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya perlu mengoleskan minyak zaitu di kulit kepala secara merata. Kemudian pakai penutup kepala dan tunggu selama semalam. Saat pagi harinya, kamu bisa langsung keramas dengan sampo agar dapat membersihkan minyak zaitun yang masih menempel di rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: