dempo

5 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami, Paling Jitu Pakai Minyak Zaitun Hingga Susu Kambing

5 Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Bahan Alami, Paling Jitu Pakai Minyak Zaitun Hingga Susu Kambing

Ilustrasi. Cara mengatasi kulit kering dengan bahan alami--(Sumber Foto: web/pixabay)

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai bahan alami mengatasi kulit kering. Minyak kelapa mengandung asam lemak jenuh yang terbukti dapat melembutkan kulit.

Cara mengatasi kulit kering dengan minyak kelapa adalah cukup dengan mengoleskannya ke bagian tubuh yang kering sat malam hari, kemudian bilas hingga bersih keesokan harinya.

Gunakan juga minyak kelapa setelah mandi ketika kulit masih hangat dan kenyal. Lakukan ini setiap hari untuk membuat kulit Anda halus dan lembut.

BACA JUGA:Cara Mudah Redakan Pilek, Cukup Konsumsi Minuman Susu Kunyit Ini, Begini Membuatnya

4. Madu

Madu asli ternyata juga efektif melembabkan kulit yang kering. Selain terbukti sebagai anti radang dan antioksidan, madu mempunyai sifat melembabkan.

Madu pun mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA:Usia 30-an Wajib Tau, 5 Sayuran Ini Mampu Meremajakan Kulit, Bikin Wajah Kembali Awet Muda

Maka dari itu tidak mengherankan jika banyak orang yang mengatasi kulit kering dengan cara mengoleskan bahan alami yang satu ini.

Cara mengatasi kulit kering menggunakan madu adalah dengan mengoleskan madu ke seluruh tubuh atau wajah Anda dan biarkan selama 5 – 10 menit. Ulangi langkah ini setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil berupa kulit yang lebih lembap.

BACA JUGA:Mau Hilangkan Ketombe Secara Permanen? Manfaatkan Alpukat Sebagai Masker Rambut, Begini Cara Pakainya

5. Susu kambing

Terakhir bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering adalah susu kambing. Susu kambing mengandung antiinflamasi dan antioksidan yang mampu meremajakan sel-sel kulit dengan memproduksi kolagen setiap hari.

Cara mengatasi kulit kering menggunakan susu kambing cukup dengan mencelupkan lap bersih ke susu dingin dan usapkan pada kulit kering Anda selama 5 – 7 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: