dempo

7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Salah Satunya Tangkal Radikal Bebas

7 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan, Salah Satunya Tangkal Radikal Bebas

Ilustrasi. Manfaat vitamin c untuk kesehatan --(Sumber : Doc/BETV)

Dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin C dengan dosisi sekitar 200 mg setiap harinya dapat efektif mengatasi flu biasa dengan gejala lainnya yang dapat mempengaruhi kondisi fisik. 

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuhmu, Dapat Sebabkan Ketidakseimbangan Nutrisi

Tidak hanya itu, pemberian vitamin C dengan dosis yang tepat selama mengidap flu dapat memperbaiki kadar leukosit sehingga dapat mengoptimalkan proses pemulihan tubuh. 

2. Menjaga Kesehatan Penglihatan

Manfaat vitamin C yang kedua adalah untuk menjaga kesehatan penglihatan. Kamu dapat memanfaatkan hal ini dengan mengombinasikannya dengan vitamin E untuk menjaga kesehatan mata. 

BACA JUGA:Bukan Cuma Jeruk, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja!

Mereka yang rutin mengonsumsi vitamin C ini secara rutin terbukti memiliki penglihatan yang lebih tajam dan juga jelas. Kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin C ini juga berperan untuk baik bagi mata. 

Tidak hanya itu, kandungan ini juga dapat mencegah timbulnya gejala penyakit katarak yang biasanya terjadi akibat pertambahan usia sehingga kamu perlu mengonsumsi vitamin C untuk meminimalisir terkena masalah mata yang satu ini. 

BACA JUGA:Tingkatkan Sistem Imun hingga Jaga Kesehatan Mata, Simak Manfaat Lain dari Vitamin C untuk Kesehatan Berikut

Sebagai informasi, katarak biasanya lebih banyak terjadi pada mereka yang memiliki jumlah vitamin C yang lebih rendah untuk itu kamu dapat mengonsumsi suplemen vitamin C untuk mengembalikan atau memulihkan kadar vitamin C seiring bertambahnya usia. 

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Vitamin C juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan faktor resiko yang dapat memicu penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi, kadar trigliserida atau kolesterol jahat. 

BACA JUGA:5 Cara Ini Dapat Atasi Kulit Belang dengan Cepat, Salah Satunya Menggunakan Serum Vitamin C

Kelompok yang rutin mengonsumsi vitamin C setiap harinya memiliki resiko yang lebih rendah untuk terserang penyakit jantung dibandingkan yang tidak mengonsumsi vitamin C ini. 

4. Menangkal Radikal Bebas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: