dempo

Cabai hingga Jambu Biji, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuh

Cabai hingga Jambu Biji, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuh

Ilustrasi. Makanan yang mengandung vitamin C--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C dan dapat menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memenuhi asupan vitamin yang satu ini. 

BACA JUGA:Badan Terasa Kurang Fit? Yuk Tingkatkan Imun dengan Buah Lemon yang Kaya Vitamin C

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dapat kamu jadikan sebagai cara untuk memenuhi asupan vitamin C yang diperlukan oleh tubuh

Alih-alih mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, kamu dapat memanfaatkan beberapa makanan yang mengandung vitamin C ini untuk memperoleh kebutuhan vitamin C secara alami. 

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Inilah Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan Tubuh

Meski tentu tidak salah untuk lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian mereka lantaran lebih praktis untuk dilakukan. 

Namun tentu tidak ada salahnya untuk memperoleh asupan sumber vitamin C ini dari sumbernya secara langsung mengingat vitamin C memiliki segudang manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:10 Daftar Buah dan Sayuran Paling Banyak Mengandung Vitamin C, Manfaatnya Ampuh Mencegah Memar Pada Kulit

Vitamin C sendiri telah lama dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaat yang paling terkenal adalah untuk menjaga dan juga meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ini 7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Mudah Merasa Lelah, Pernah Merasakan?

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:Hati-hati! Ini 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuhmu, Dapat Sebabkan Ketidakseimbangan Nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: