dempo

7 Manfaat Biji Selasih yang Sayang Dilewatkan, Mampu Membantu Gejala Insomnia

7 Manfaat Biji Selasih yang Sayang Dilewatkan, Mampu Membantu Gejala Insomnia

Ilustrasi. Manfaat biji selasih yang baik untuk kesehatan dan sayang dilewatkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Biji selasih diketahui dapat membantu seseorang yang sedang mengalami insomnia. Tidak hanya dengan jenis obatan seperti pil, biji selasih dapat menjadi pilihan untuk mengatasi hal tersebut.

BACA JUGA:Mau Hilangkan Ketombe Secara Permanen? Manfaatkan Alpukat Sebagai Masker Rambut, Begini Cara Pakainya

Dengan kandungan zat sedative atau zat yang dapat menenangkan seperti biji selasih, maka pikiranmu bisa kembali tenang dan bisa memberi efek pada rasa kantuk.

2. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat lain biji selasih yakni dapat menjaga kesehatan tulang. Dengan kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat menjaga kekuatan dan kepadatan tulang.

Sementara kalsium bisa memelihara tulang dan menjaga struktur tulang maupun gigi. Bahkan kandungan yang lainnya bisa  menguatkan tulang maupun mencegah osteoporosis.

BACA JUGA:Bagikan Bibit Tanaman Gratis, DLHK Provinsi Bengkulu Harap Bisa Bermanfaat Ekologis dan Ekonomis

3. Dapat menjaga kesehatan kulit

Selain itu, manfaat dari mengonsumsi biji selasih ini juga sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit karena terdapat kandungan vitamin A di dalamnya, sehingga bisa mencegah kulit menjadi kering ataupun kasar, khususnya di daerah bahu.

4. Menjaga daya tahan tubuh

Memiliki kandungan vitamin E, vitamin A, dan vitamin C, ketiga vitamin tersebut dapat membantu tingkatkan daya tahan tubuh. Bila daya tahan tubuh meningkat, risiko terjadi berbagai jenis penyakit, seperti infeksi, flu hingga pilek dapat turun.

BACA JUGA:10 Daftar Buah dan Sayuran Paling Banyak Mengandung Vitamin C, Manfaatnya Ampuh Mencegah Memar Pada Kulit

5. Mambantu menjaga kesehatan hati

Dengan mengonsumsi selasih diyakini bisa membantu dalam menjaga kesehatan organ hati, hal tersebut dianggap memiliki potensi dalam pencegahan kerusakan organ hati.

Selain itu, biji selasih bisa memproduksi enzim yang bisa berperan dalam detoksifikasi dan punya kemampuan sebagai antioksidan. Sehingga hal tersebut dapat membantu kurangi kandungan lemak di sekitar hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: