dempo

5 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha, Aman dari Kolesterol Tinggi

5 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha, Aman dari Kolesterol Tinggi

Ilustrasi. Cara sehat mengonsumsi daging kurban saat Idul Adha, aman dari kolesterol tinggi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daging kurban menjadi salah satu tradisi perayaan Idul Adha. Ada beberapa cara aman untuk mengonsumsi daging Idul Adha ini.

Misalnya daging sapi yang memiliki sumber protein yang amat baik untuk tubuh. Selain itu, ada juga kandungan kolesterol di dalamnya yang perlu dihindari.

Sehingga, perlunya untuk mengonsumsi daging ini secukupnya saja. Terlebih jika seseorang punya kadar kolesterol tinggi, disarankan untuk menghindari mengonsumsi makanan olahan ini.

BACA JUGA:9 Manfaat Daging Sapi untuk Kesehatan, Aman Dikonsumsi Asal Tak Berlebihan

Meskipun begitu, bahan olahan daging ini cukup digemari banyak orang. Tidak hanya sapi, beberapa daging lainnya juga memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

Tinggal bagaimana cara mengolah dagingnya supaya tetap aman dikonsumsi, khususnya bagi seseorang yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

Melansir laman halodoc.com, berikut ini beberapa cara sehat mengonsumsi daging kurban biar tetap aman dari kolesterol tinggi.

BACA JUGA:4 Resep Masakan Olahan Daging Sapi Enak dan Mudah Dibuat, Wajib Dicoba di Rumah

1. Daging tanpa lemak

Ada cara aman untuk mengonsumsi daging yang memiliki kandungan lemak jenuh ini. Untuk menghindari kolesterol tinggi, kamu bisa memilih bagian tanderloin atau daging has tanpa lemak dan mudah empuk.

Selain daging sapi, ada juga olahan daging ayam tanpa lemak dan kulit yang bisa kamu konsumsi. Kemudian daging kelinci, daging kambing tanpa lemak, maupun daging ikan.

BACA JUGA:8 Tips Jitu Merebus Daging Kambing dan Sapi, Gunakan Teknik 5-30-7, Dijamin Empuk Nggak Bau Prengus

Kamu hanya perlu membatasi porsi makannya saja, sehingga tidak berlebihan atau tidak lebih dari 180 gram sehari.

Cara mengolah daging ini pun perlu diperhatikan. Tidak selalu digoreng, kamu bisa memasaknya dengan cara dipanggang, dibakar ataupun dikukus dan ditumis (sedikit lemak).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: