dempo

Cukup Tidur Tepat Waktu Setiap Hari, Ini 7 Manfaat Kesehatan yang Dirasakan

Cukup Tidur Tepat Waktu Setiap Hari, Ini 7 Manfaat Kesehatan yang Dirasakan

Ilustrasi. Cukup tidur tepat waktu setiap hari, ini manfaat kesehatan yang akan dirasakan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidur menjadi salah satu kebutuhan tubuh untuk dapat beristirahat setelah seharian melakukan banyak aktivitas. Selain itu, Tidur tepat waktu bisa mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan.

Biasanya orang dewasa membutuhkan tidur malam selama 7-9 jam setiap harinya. Seseorang yang terbiasa begadang membuat tubuh menjadi cepat lelah dan sulit untuk berkonsentrasi.

Tidak hanya itu, dalam studi menyebutkan bahwa seseorang yang terbiasa kekurangan tidur bisa meningkatkan risiko terkena penyakit. Inilah kenapa pentingnya untuk tidur yang cukup dan tepat waktu.

BACA JUGA:7 Cara Agar Anak Berhenti Mengigau dan Tidur Nyenyak, Coba Lakukan Ini

Tidur menjadi salah satu jenis istirahat yang dibutuhkan tubuh. Agar kesehatan tetap terjaga, penting mengatur waktu tidur dengan baik.

Tidur yang cukup akan membuat tubuh semakin berenergi dan tentunya tidak akan mudah lelah. Untuk itu, berilah tubuhmu untuk beristirahat yang cukup dan teratur.

Jika sering kurang tidur di malam hari, kita dapat mengalami kesulitan untuk beraktivitas pada keesokkan harinya.

Kemudian tubuh tidak dapat melakukan berbagai fungsinya dengan baik, sehingga terjadi peningkatan risiko terkena penyakit.

Dikutip dari laman dinkes.kalbarprov.go.id, berikut ini beberapa manfaat tidur yang perlu diketahui banyak orang.

BACA JUGA:Coba Lakukan Ini Setelah Bangun Tidur, 6 Adab yang Dianjurkan Dalam Islam, Yuk Amalkan

1. Daya ingat semakin kuat

Kita bisa saja mempelajari banyak hal selama beraktivitas atau menyerap informasi baru. Kemudian saat tidur, otak akan memilah-milah semua informasi yang masuk sebelumnya.

Lalu otak akan aktif dan memperkuat daya ingat, serta dapat melatih suatu kemampuan yang diperlajari sebelumnya ketika masih beraktivitas.

Waktu tidur teratur selama 7-8 jam, hal tersebut memberikan manfaat untuk kamu dapat mengalami tahapan tidur hingga bisa berjalan dengan baik dari proses mengingat dan berpikir kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: