KPU

Sering Pilek Bisa Jadi Tanda Kamu Idap Sinusitis, Kenali Gejala dan Penyebabnya di Sini

Sering Pilek Bisa Jadi Tanda Kamu Idap Sinusitis, Kenali Gejala dan Penyebabnya di Sini

Sering pilek bisa jadi tanda kamu idap sinusitis, kenali gejala dan penyebabnya di sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu sering mengalami pilek, maka hal tersebut bisa menjadi gejala penyakit sinusitis sehingga kamu mungkin penasaran penyebab dari penyakit sinusitis ini. 

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Bisa Tingkatkan Kesuburan hingga Ringankan Sinusitis

Sinusitis sendiri merupakan masalah saluran pernapasan seperti peradangan pada jaringan selaput sinus yang ada di sekitar tulang wajah.

Sinus sendiri merupakan rongga kecil berisi udara dan terletak pada struktur tulang wajah. Pada pengidap gangguan sinusitis, penyakit ini mengakibatkan lendir tipis mengalir keluar dari saluran hidung.

BACA JUGA:Sering Pilek? Mungkin Kamu Mengidap Penyakit Sinusitis, Kenali Gejala Lain dan Penyebabnya di Sini!

Sinus dapat tersumbat oleh cairan sehingga bakteri tumbuh dan mengakibatkan infeksi. Meski demikian, penyakit ini menjadi salah satu penyakit pernapasan yang paling umum terjadi pada masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah dingin. 

Saat terjadi infeksi pada sinus, maka rongga ini akan terisi lendir dan mengakibatkan pembengkakan pada selaput lendir sehingga mengakibatkan sumbatan. 

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Dapat Cegah Serangan Jantung hingga Sinusitis

Sinusitis ini bukan penyakit yang berbahaya, namun dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga banyak orang yang mencari cara untuk mengobati sinusitis dengan alami dan cepat. 

Untuk kamu yang mengalami masalah kesehatan serupa, BETV telah merangku informasi gejala dan penyebab sinusitis ini untuk kamu simak dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:Kerap Disamakan, Kenali Perbedaan Gejala Sinusitis dan Flu Biasa

Penyebab Sinusitis

Mengutip laman halodoc.com, sinusitis merupakan peradangan atau pembengkakan pada jaringan yang melapisi sinus atau dinding sinus. 

Sinusitis ini biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur yang mengakibatkan sumbatan serta pembengkakan pada sinus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: