dempo

Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Gerindra dan Hanura, Meriani Akui Bidik 4 Parpol

Kembalikan Formulir Cagub ke Partai Gerindra dan Hanura, Meriani Akui Bidik 4 Parpol

Meriani, Branch Manager (BM) Agung Toyota melalui tim keluarga mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu Partai Gerindra dan Partai Hanura, pada Selasa 28 Mei 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Meriani, Branch Manager (BM) Agung Toyota melalui tim keluarga mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) BENGKULU Partai Gerindra dan Partai Hanura, pada Selasa 28 Mei 2024.

"Kami telah menyerahkan formulir pendaftaran Cagub Bengkulu ke Partai Gerindra dan Partai Hanura untuk Meriani," kata Mardiono Badri. 

BACA JUGA:TPG Triwulan I Segera Cair, 30 Guru di Seluma Terancam Tak Dapat Tunjangan Profesi

Dikatakan Mardi, pihaknya mengikuti semua proses dan mekanisme penjaringan DPD Partai Gerindra dan DPD Partai Hanura. Diharapkan rekomendasi kedua partai politik (Parpol) kepada kandidatnya untuk maju pada Pilgub Bengkulu.

"Kami komitmen dengan proses di Parpol untuk diusung pada Pilgub Bengkulu dan harapannya rekomendasi diberikan kepada Meriani," ujarnya.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Pandangan Fraksi terhadap 6 Raperda

Lanjut Mardi, dalam proses ikhtiar Mariani maju dalam Pilgub Bengkulu 2024, pihaknya telah berkomunikasi dengan beberapa Parpol total keseluruhannya sebanyak 12 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu hasil Pileg lalu.

Sementara jika kalkulasi Parpol yang diikuti Meriani, yakni Partai Gerindra sebanyak 6 kursi dan Partai Hanura 3 kursi total ada 9 kursi. Sedangkan Mardi menyatakan, ada 2 Parpol lagi masih dilakukan penjajakan. 

BACA JUGA:Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia di Seluma Nekat Akhiri Hidup dengan Seutas Tali

"Dua Parpol lagi komunikasi kita masih intens karena seperti yang pernah kami sampaikan total 12 kursi dari 4 Partai Politik yang kami jalani komunikasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Usulkan 2.554 Formasi PPPK dan CPNS 2024, Pemkab Seluma Masih Tunggu Persetujuan Kemenpan RB

Di sisi lain, menanggapi isu yang berkembang terkait Meriani yang dipasangkan menjadi wakil Rohidin Mersyah, Mardi menyebutkan, kandidatnya tetap maju sebagai Cagub bukan Cawagub. 

Namun berkembangnya isu tersebut, semua kemungkinan masih bisa terjadi melihat situasi politik hari ini.

BACA JUGA:Disebut Loloskan Anggota Panwascam Bermasalah, Begini Tanggapan Bawaslu Seluma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: