dempo

Cuaca Panas Bikin Gerah? Yuk Segarkan dengan Olahan Minuman Semangka Ini, Mudah Dibuat Lho!

Cuaca Panas Bikin Gerah? Yuk Segarkan dengan Olahan Minuman Semangka Ini, Mudah Dibuat Lho!

Cuaca panas bikin gerah? Yuk segarkan dengan olahan minuman semangka ini, mudah dibuat lho!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat cuaca panas, biasanya orang-orang anak mencari minuman yang menyegarkan, kamu bisa mencoba resep olahan buah semangka ini sebagai pilihan untuk menghilangkan haus

BACA JUGA:Yuk Jelajahi Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan! Bisa Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Buah semangka telah lama dikenal oleh banyak orang sebagai buah yang memiliki rasa yang manis dan menyegarkan sehingga seringkali resep olahan Buah semangka akan populer saat musim panas tiba. 

Saat digunakan di dalam olahan makanan atau minuman, buah naga dapat terasa menyegarkan karena buah ini memiliki cita rasa yang segar dan dapat menghilangkan haus berkat kandungan airnya yang melimpah. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Turunkan Kolesterol

Tidak hanya itu, buah semangka juga banyak disukai karena rasanya yang manis serta mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, seperti kandungan antioksidan dan juga serat yang ada di dalamnya. 

Buah semangka juga dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh seperti menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh hingga menurunkan kadar darah tinggi. 

BACA JUGA:3 Resep Olahan Buah Semangka yang Mudah Ditiru, Segar dan Menyehatkan

Oleh sebab itu, tidak heran jika buah ini sangat disukai dan dapat dimanfaatkan sebagai camilan atau minuman yang mengerakan saat cuaca tengah terik.

Untuk kamu yang ingin mengolah buah yang satu in, berikut resep olahan buah semangka yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Makan Buah Semangka Terlalu Banyak Dapat Sebabkan Masalah Pencernaan, Cek Efek Samping Lainnya di Sini

Resep Olahan Buah Semangka 

1. Es Semangka Mentimun Serut

Resep masakan yang pertama adalah es semangka mentimun serut yang segar untuk dikonsumsi saat cuaca panas. Berikut resepnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: