dempo

Permudah Layanan Keuangan, BSI Dorong Digitalisasi Pembayaran Melalui QRIS

Permudah Layanan Keuangan, BSI Dorong Digitalisasi Pembayaran Melalui QRIS

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mengambil langkah maju dalam mendorong digitalisasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mengambil langkah maju dalam mendorong digitalisasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) di Provinsi BENGKULU. Langkah ini bukan hanya sebagai upaya mempermudah akses ke layanan perbankan syariah, tetapi juga sebagai solusi inklusif yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas.

Ogi Yogasyara, Area Manager BSI Area Bengkulu menyatakan, bahwa kehadiran digitalisasi di Bengkulu tidak hanya membawa kemudahan transaksi keuangan, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di tengah masyarakat yang beragam. Provinsi Bengkulu menjadi pilihan strategis untuk mengenalkan teknologi keuangan yang lebih inklusif.

BACA JUGA:Tetap Buka Hari Libur, Cek Daftar Outlet BSI Area Bengkulu Beri Layanan di Periode 23 Maret 2024


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus mengambil langkah maju dalam mendorong digitalisasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: CW/BETV)

"Melalui digitalisasi pembayaran, kami ingin menciptakan solusi keuangan yang inklusif untuk semua lapisan masyarakat. Seperti pemasangan QRIS di toko-toko, tempat makan dan tempat-tempat perbelanjaan lainnya di Provinsi Bengkulu," ujarnya saat wawancara BETVNEWS Rabu 29 Mei 2024 pukul 10.20 WIB.

BACA JUGA:Jembatani Kebutuhan Nasabah, BSI Area Bengkulu Buka Layanan Akhir Pekan

Ogi Yogasyara menegaskan, bahwa langkah ini merupakan bukti nyata komitmen BSI dalam meningkatkan aksesibilitas layanan keuangan dan mengurangi ketergantungan pada uang tunai, serta upaya BSI untuk mendukung ekonomi syariah dan berkontribusi pada pengembangan industri keuangan syariah di Indonesia.

"BSI tidak hanya ingin menjadi penyedia layanan perbankan yang inovatif, tetapi juga berperan dalam mendukung pertumbuhan berkelanjutan sektor-sektor terkait prinsip-prinsip syariah. Melalui langkah-langkah ini, BSI berharap dapat memainkan peran kunci dalam pengembangan ekosistem keuangan syariah secara global," ujar Ogi Yogasyara.

BACA JUGA:BSI Area Bengkulu Edukasi Investasi Emas yang Menjanjikan, Syariah dan Jangka Panjang

Sebagai bagian dari langkah-langkah ini, BSI terus berkomitmen untuk menjadi pemain utama dalam mendukung Global Halal Hub, mencerminkan visi perusahaan untuk menjadi bank syariah terkemuka yang mendukung pertumbuhan sektor-sektor terkait dengan prinsip-prinsip syariah di Indonesia dan dunia.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Darjana. Menurutnya hal ini dilakukan untuk menciptakan masyarakatan non tunai, dia berharap dan optimis di tahun ini BSI dan Bank Indonesia bisa cepat melewati tantangan yang ada di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:BSI Area Bengkulu Komitmen Dukung Pengembangan UMKM, Gelar Seminar Kewirausahaan

"Hingga Mei persiapan sudah mencapai 11 persen, kami optimis di akhir tahun ini semuanya sudah selesai. Untuk tantangan kita harus banyak menyiapkan infrastruktur teknologi digital dan juga kesiapan dari manusianya," (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: