dempo

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

7 Kegunaan Minyak Zaitun untuk Wajah, Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW

Ilustrasi. Manfaat minyak zaitun untuk wajah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang efektif berikan manfaat kecantikan untuk kulit wajah, yuk simak ulasannya.

Minyak zaitun diperoleh dari hasil ekstaksi kulit pohon zaitun atau dari buahnya. Merawat wajah menggunakan Minyak zaitun bisa bikin kulit menjadi lebih sehat dan glowing.

Minyak zaitun sudah dimanfaatkan sebagai produk kecantikan sejak zaman dahulu, bahkan dikatakan minyak zaitun adalah rahasia cantik Aisya yang merupakan istri Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Yuk Jelajahi Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan! Bisa Cegah Penuaan Dini hingga Atasi Jerawat

Rutin merawat wajah dengan minyak zaitun bisa bikin kulit lembap, bantu atasi masalah jerawat, mencerahkan, bahkan bisa cegah kanker kulit.

Manfaat ini tidak lepas dari kandungan vitamin E, serat, squalence, dan sifat antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Minyak zaitun bisa digunakan sebagai masker, ekspoliator, atau toner, untuk hasil yang maksimal kamu bisa menggunakannya 3 kali dalam seminggu. Melansir dari laman resmi halodoc.com, berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah:

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan, Bikin Wajah Cerah Merona dan Glowing Alami

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit

1. Melembapkan Kulit

Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah untuk melembapkan kulit sehingga dapat menjadi solusi untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan squalence dan juga vitamin E yang terkandung di dalamnya. 

Kandungan squalence ini dapat mengunci air di dalam kulit sementara vitamin E dapat membantu kulit untuk meningkatkan kemampuannya dalam menyerap air. 

Oleh sebab itu, kedua kandungan ini berperan di dalam minyak zaitun utnuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya. 

BACA JUGA:Jitu Mencerahkan Wajah, Kenali 6 Manfaat Buah Bengkoang di Dunia Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: