dempo

Sebaiknya Hindari! Inilah 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

Sebaiknya Hindari! Inilah 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit

Sebaiknya Hindari! Inilah 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit--(Sumber Foto: Doc/BETV)

1. Kebiasaan Mengonsumsi Makanan Berlemak Tinggi

Salah satu kebiasaan buruk penyebab perut buncit adalah terbiasa mengonsumsi makanan berlemak tinggi. Lemak tinggi atau lemak yang mengandung lemak trans adalah jenis lemak yang tergolong tidak sehat.

Lemak trans banyak ditemukan dalam beberapa produk makanan panggang dan makanan kemasan sebagai pengganti mentega. Untuk itu, sebaiknya hindari makanan berat yang telah diolah menjadi produk kemasan atau siap saji.

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Halau Perut Buncit, Yuk Cek Apa Saja

Lemak trans ini tidak hanya mampu menyebabkan perut buncit, tetapi bisa memicu resistensi insulin, kanker, hingga penyakit jantung.

2. Kurang Beraktivitas Fisik Seperti Gerak

Kebiasaan buruk penyebab perut buncit berikutnya adalah kurang beraktivitas fisik seperti gerak. Seperti yang diketahui, aktivitas fisik adalah kebiasaan yang bisa membantu tubuh membakar lemak, menurunkan berat badan, hingga menjaga daya tahan tubuh.

BACA JUGA:5 Menu Sarapan Sehat Rendah Kalori Ini Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet, Perut Kenyang Tanpa Takut Gemuk

Di sisi lain, keseringan tidur, duduk dalam jangka waktu yang lama malah dapat menyebabkan penimbunan lemak di tubuh terutama di bagian perut. Oleh karena itu, mau tidak mau risiko mendapatkan perut buncit tidak dapat terelakan.

Menjaga aktivitas sehari agar tetap aktif termasuk hal penting. Kamu bisa melakukan olahraga ringan dan sederhana, seperti berjalan kaki selama 30 menit per hari.

BACA JUGA:Perut Buncit Dapat Disebabkan oleh Makanan, Apa Saja? Cek Disini Siapa Tahu Kamu Pernah Makan

3. Kurang Banyak Mengonsumsi Protein

Kebiasaan buruk penyebab perut buncit dapat terjadi karena kurang banyak mengonsumsi protein sebagai asupan sehari-hari.

Perlu dicatat, jika makanan yang mengandung protein bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh dan efektif dalam memproses lemak, sehingga dapat mencegah perut buncit.

BACA JUGA:Dipercaya Ampuh Bakar Lemak Perut, Ini 5 Olahraga yang Direkomendasikan untukmu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: