dempo

Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Fakta Menarik Buah Kedondong yang Jarang Diketahui

Tidak Hanya Baik untuk Kesehatan, Ini 8 Fakta Menarik Buah Kedondong yang Jarang Diketahui

Ilustrasi. Tidak hanya baik untuk kesehatan, ini fakta menarik buah kedondong yang jarang diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan, buah kedondong termasuk tanaman tropis yang berasal dari Asia Selatan dan Asia Tenggara. Selain itu, ada beberapa fakta menarik tentang buah berkulit hijau ini.

Buah kedondong diketahui mampu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu menurunkan berat badan, hingga melancarkan pencernaan.

BACA JUGA:6 Manfaat Kedondong yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mampu Melancarkan Pencernaan

Buah ini masih satu family dengan mangga, tidak sedikit orang sangat menyukai buah satu ini. Memiliki rasa manis-asam, kedondong juga dapat diolah menjadi makanan atau minuman, seperti lalapan, es buah, hingga rujak dan lain sebagainya.

Buah kedondong memiliki nama latin Spondias dulcis, yang memiliki tekstur berbeda dari buah yang lain. Meski begitu buah ini cukup populer dengan rasa dan mempunyai kandungan nutrisi yang berlimpah.

BACA JUGA:Dipercaya Kurangi Infeksi Pada Mulut, Cek Manfaat Lain Daun Kedondong di Sini, Yuk Tetap Jaga Kesehatan

Berikut ini beberapa fakta tentang buah kedondong yang baik untuk kesehatan.

1. Dipanen setelah satu tahun

Buah kedondong akan dipanen saat telah berumur 1-1,5 tahun dari saat ditanam. Buah ini siap dipanen dengan memiliki ciri bulat melonjong, kulit berwarna hijau kekuningan, dan padat.

Kemudian kedondong akan matang setelah 6-8 bulan setelah bunga mekar.

BACA JUGA:Baik Bagi Jantung dan Mata, Ini 8 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

2. Memiliki energi listri

Diketahui buah kedondong ini mempunyai kandungan asam organik sebab getah yang dimiliki. Kemudian aliran listri didapatkan dari keasaman pohon kedondong.

Asam organik ini adalah asam lemah yang punya peran sebagai elektrolit. Senyawa ini menjadi salah satu komponen yang dibutuhkan, dari dua elektroda yang dapat menghasilkan sel vilta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: