dempo

Penderita GERD Dibolehkan Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini, Yuk Coba Rutinkan

Penderita GERD Dibolehkan Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini, Yuk Coba Rutinkan

Ilustrasi. Penderita GERD atau asam lambung dibolehkan konsumsi minuman sehat ini, yuk rutinkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang mengalami penyakit asam lambung atau dikenal dengan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). Selain makanan, ada minuman yang boleh dikonsumsi bagi penderita GERD.

Penyebab asam lambung ini dikarenakan lemahnya sfingter esofagus atau otot-otot pembatas seperti kerongkongan dan lambung. Kemudian, menyebabkan refluks (aliran balik) atau asam lambung naik ke saluran esofagus (kerongkongan).

BACA JUGA:Pencernaan Makin Lancar, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Dapat diartikan bahwa penyakit asam lambung adalah salah satu gangguan pencernaan yang disebabkan lemahnya penyekat lambung dan kerongkongan.

Penyakit ini bisa muncul sebab mengonsumsi makanan yang banyak, setelah makan langsung tidur, konsumsi obat-obatan, hingga bisa juga karena stres.

Penderita asam lambung bisa mengonsumsi minuman sehat yang direkomendasikan ini secara rutin. Namun, untuk lebih pastinya penderita bisa juga berkonsultasi ke dokter lebih dulu sebelum mengonsumsi beberapa minuman ini.

BACA JUGA:Coba Rutin Konsumsi, 5 Daftar Minuman Sehat Ampuh Hempas dan Meratakan Perut Buncit

Tidak hanya air putih, ada minuman lain yang ampuh untuk atasi asam lambung atau GERD ini. Tentunya tidak semua minuman dapat dikonsumsi bagi penderita, sehingga perlu bagimu untuk memilih minuman sehat dan tidak sembarang mengonsumsinya.

Saat asam lambung kamu naik, akan terjadi heartburn yang membuat si penderita sesak napas. Sehingga, hal ini perlu untuk dicegah agar kesehatan tetap terjaga dengan baik, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang baik bagi penderita.

BACA JUGA:Saat Masa Kehamilan, 7 Minuman Sehat Ini Sangat Direkomendasikan untuk Ibu Hamil

Apalagi penyakit satu ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia, asam lambung akan membuat penderita mengalami nyeri, atau berbagai gejala sakit lainnya di dada bagian bawah dan perut.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat untuk penderita GERD atau asam lambung yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Hindari Mengonsumsi Telur Bersamaan dengan 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini, Bisa Berbahaya!

1. Air putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: