KPU

Gorengan hingga Mie Instan, Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka

Gorengan hingga Mie Instan, Ini 8 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbuka

Ilustrasi. Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat dalam jumlah yang cukup baik untuk kesehatan selama berpuasa, namun jika dikonsumsi dengan porsi yang berlebih malah akan menyebabkan gangguan kesehatan.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Kue Kering untuk Camilan di Hari Raya Idul Adha, Nastar Keju Salah Satunya

7. Makanan Berlemak

Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka berikutnya adalah makanan berlemak. Sama halnya dengan makanan yang digoreng, lemak juga dapat memicu berbagai penyakit seperti GERD dan obesitas sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi makanan tinggi lemak apalagi dalam porsi yang banyak ketika berbuka dapat meningkatkan resiko stroke dan hipertensi.

6. Makanan Kaleng

Menu buka puasa yang sebaiknya dihindari berikunya adalah makanan kaleng. Selain kurang sehat makanan kaleng tidak dapat menggantikan gizi atau nutrisi yang diinginkan tubuh setelah berpuasa.

BACA JUGA:Rendang hingga Nasi Kebuli, Cek 7 Ide Hidangan Idul Adha yang Paling Direkomendasikan di Sini

7. Makanan Tinggi Garam

Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka selanjutnya adalah makanan tinggi garam. Hal tersebut karena makanan yang memiliki kandungan garam yang tinggi dapat meningkatkan resiko hipertensi atau darah tinggi. 

Selain itu, ketika berpuasa tubuh kehilanganbanyak cairan yang bisa memicu terjadinya hidrasi, mengkonsumsi makanan yang tinggi garam tentu saja bisa memperburuk kondisi. Oleh karena itu sebaiknya dihindari dikonsumsi ketika berbuka.

BACA JUGA:Empuk dan Lezat, Ini 3 Resep Rendang Daging Kurban untuk Idul Adha

8. Mie Instan

Makanan yang sebaiknya dihindari saat berbuka terakhir adalah mie instan. Mengkonsumsi mie instan ketika tidak berpuasa saja tidak boleh terlalu sering apalagi dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Hal tersebut karena mie instan snagat sulit diserap oleh tubuh sehingga tidak bisa mendapatkan nutrisi yang baik setelah seharaian tidak mengkonsumsi apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: