KPU

Raih Opini WTP ke-3 Kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Seluma

Raih Opini WTP ke-3 Kalinya, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Seluma

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengapresiasi raihan wajar tanpa pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Seluma dari BPK RI perwakilan Bengkulu yang ketiga kalinya pada 2024 ini.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengapresiasi raihan wajar tanpa pengecualian (WTP) Pemerintah Kabupaten Seluma dari BPK RI perwakilan BENGKULU yang ketiga kalinya pada 2024 ini.

Raihan WTP ketiga kali ini merupakan suatu kado yang istimewa bagi HUT Kabupaten Seluma di usia yang ke-21 pada 23 Mei lalu.


Pemkab Seluma meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) Kabupaten Seluma dari BPK RI perwakilan Bengkulu yang ketiga kali pada 2024 ini--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Harga TBS Sawit di Bengkulu Periode Juni Turun Tipis Jadi Rp2.333 per Kg

"Saya ucapakan selamat kepada Kabupaten Seluma Bupati dan Wabup serta jajaran atas raihan WTP. Ini juga merupakan suatu kado yang istimewa bagi Kabupaten Seluma di usia yang ke-21," sampainya, Sabtu 1 Juni 2024.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila, Dempo Xler: Nilai-nilai Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Nofi Eriyan Andesca mengatakan, hal ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara Bupati Seluma Erwin Octavian dan Wakil Bupati Gustianto. 

Selain itu, sinergisitas antara eksekutif dan legislatif yang menjalankan fungsinya masing-masing juga menjadi kunci raihan luar biasa tersebut. Sehingga, opini WTP tidak hanya didapat sekali, namun tiga kali di dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

BACA JUGA:Komunitas Rindu Islam Bengkulu Gelar Aksi Bela Palestina, Desak Pemerintah Kirim Pasukan Pembebasan

"Ini suatu pencapaian yang luar biasa, dengan mampunya Pemkab Seluma mempertahankan predikat wajar tanpa pengeculian (WTP) atas pengelolaan keuangan yang baik di lingkungan Pemkab Seluma," kata Ketua DPRD Seluma.

Ditambahkannya, ia mengingatkan untuk Pemkab Seluma agar terus mempertahankan WTP di tahun berikutnya. 

BACA JUGA:15.844 Debitur Menikmati Rp1,11 Triliun KUR di Provinsi Bengkulu, Berikut Rinciannya

"Ke depannya saya harap Pemkab Seluma dapat mempertahankan WTP dengan memperhatikan tata terbit administrasi tata terbit aset, dan juga melaksanakan kegiatan dan program yang telah direncanakan bisa berjalan serta sesuai dengan aturan yang berlaku," tandasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: