dempo

Mengulik Mitos Potong Kuku di Malam Hari, Benarkah Bikin Umur Pendek? Intip Jawabannya di Sini

Mengulik Mitos Potong Kuku di Malam Hari, Benarkah Bikin Umur Pendek? Intip Jawabannya di Sini

Mengulik mitos potong kuku di malam hari, benarkan bikin umur pendek? Intip jawabannya di sini--(Sumber Foto : Doc/BETV)

BETVNEWS - Masyarakat Indonesia tumbuh bersama mitos, salah satu mitos yang cukup pupuler adalah mitos memotong kuku di malam hari yang tidak boleh dilakukan. 

BACA JUGA:4 Mitos Mandi Malam, Bikin Rematik hingga Paru-paru Basah, Cek Faktanya!

Mitos ini ada karena berbagai macam alasan, bahkan di tiap daerah bunyi mitos yang ada akan berbeda-beda lantaran Indonesia kaya akan keanekaragaman budaya

Dengan seluruh keanekaragaman budaya dan juga tradisi di Indonesia, tidak heran jika mitos menjadi salah satu bagian dari masyarakat dan dipercaya secara turun-temurun. 

BACA JUGA:Potong Kuku di Malam Hari Datangkan Makhluk Halus, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya

Mitos yang beredar menganggap jika memotong kuku atau menggunting kuku di malam hari merupakan suatu tindakan yang buruk dan dapat membawa petaka bagi mereka yang melakukannya. 

Hal ini lantaran kuku dianggap sebagai salah satu bagian penting yang melindungi bagian tubuh dari berbagai hal buruk sehingga jika mengguntingnya di malam hari dapat mengganggu stabilitas dan keamanan yang dimiliki oleh manusia. 

BACA JUGA:Ini 7 Mitos Kejatuhan Cicak di Anggota Tubuh Tertentu, Berdampak Baik atau Buruk? Cek Penjelasannya

Selain menyebabkan hal buruk, mitos ini juga ada sebagai salah satu cara yang digunakan oleh orang tua untuk mengajari anak mereka etika serta sopan santun. 

Oleh sebab itu, mitos-mitos semacam ini serta beragam mitos lainnya yang ada di Indonesia ada agar anak-anak dapat terbiasa menjalani tradisi dan juga menghormati kepercayaan orang tua. 

BACA JUGA:Mitos Menyapu di Malam Hari Datangkan Hal Negatif, Benarkah? Simak Penjelasannya di Sini

Mitos juga seringkali erat kaitannya dengan primbon Jawa. Masyarakat Jawa telah lama dikenal memegang erat tradisi leluhur temasuk terhadap mitos-mitos dan juga kepercayaan yang ada. 

Lantas apa arti dari mitos memotong kuku di malam hari ini? Simak penjelasannya yang telah BETV rangkum dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Sering Dianggap Pertanda Rindu, Ternyata Ini Penjelasan Mitos Bulu Mata Jatuh, Hal Baik atau Buruk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: