dempo

Pemasangan 289 PJU di Kota Bengkulu Ditargetkan Selesai Akhir Juni 2024

Pemasangan 289 PJU di Kota Bengkulu Ditargetkan Selesai Akhir Juni 2024

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu menargetkan pemasangan 289 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut selesai pada akhir Juni 2024.--(Sumber Foto: Im

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota BENGKULU menargetkan pemasangan 289 unit lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut selesai pada akhir Juni 2024.

Kepala Dishub Kota Bengkulu Hendri Kurniawan mengatakan, sejauh ini 237 lampu jalan sudah terpasang dan Dishub Kota Bengkulu memastikan akhir bulan ini akan rampung.

BACA JUGA:Terus Menebar Manfaat, Yayasan Terapi Air Cahaya Buka Cabang di Banten

"Sampai dengan saat ini telah terpasang 237 lampu jalan dan kita akan pastikan akhir bulan ini untuk semua pemasangan PJU akan selesai sebab tinggal beberapa unit lagi," ujarnya, Minggu 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Pemuda Sukamerindu Dibacok di Benteng Marlborough, Alami Luka di Perut

Ia menyebutkan, untuk wilayah yang telah dilakukan pemasangan PJU di Kota Bengkulu dipusatkan di pemukiman warga seperti sepanjang Jalan Sepakat, kawasan Bumiayu, dan lainnya.

Untuk pemasangan 289 unit lampu penerangan jalan umum tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (BPBD) 2024.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Selatan Idap Tumor Otak, Butuh Uluran Tangan Dermawan untuk Berobat

Anggaran Rp1,1 miliar untuk pemasangan 289 unit dengan rincian lampu jalan 120 watt sebanyak 65 unit, 60 watt 168 unit, dan 40 watt 57 unit.

Hendri berharap, masyarakat yang kawasannya yang belum terjangkau dilakukan pemasangan agar bersabar. Sebab pemasangan PJU oleh Dishub Kota Bengkulu dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Launching Maskot Mubazir, KPU Rejang Lebong Gagal Sukseskan Tahapan Pilkada

"Diminta untuk masyarakat untuk bersabar dan kita terus mengupayakan dimana titik lampu jalan yang belum dipasang di pemukiman masyarakat. Masyarakat diimbau untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk pengajuannya," ujarnya saat wawancara dengan BETVNEWS, Minggu 2 Juni 2024 pukul 14.00 WIB

BACA JUGA:Persiapan MTQ ke-36 di Bengkulu Utara Rampung, Pembukaan Dimulai Besok

Diketahui sebelumnya, pada 2023 Dishub Kota Bengkulu telah melakukan pemasangan lampu jalan di 520 titik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: