KPU

Cara Mudah Mengatasi Radang Tenggorokan, Cukup Konsumsi 9 Minuman Sehat Ini

Cara Mudah Mengatasi Radang Tenggorokan, Cukup Konsumsi 9 Minuman Sehat Ini

Ilustrasi. Cara mudah mengatasi radang tenggorokan, cukup konsumsi minuman sehat ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk meredakan radang tenggorokan. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman sehat.

Radang tenggorokan atau sakit tenggorokan merupakan gangguan kesehatan yang dirasakan penderita, berupa sakit dan gatal di bagian tenggorokan, jika menelan akan semakin terasa.

Untuk mengatasinya, kamu perlu menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang bernutrisi. Sebab, jika sembarangan akan memperparah sakit tenggorokanmu.

Meski bukan penyakit yang berbahaya, radang tenggorokan perlu untuk diatasi dengan segera. Sebab, akan sulit bagi seseorang untuk berkonsentrasi dalam bekerja jika sudah terkena radang ini.

BACA JUGA:6 Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Imun hingga Kurangi Peradangan

Gatal yang tidak tahu kapan redanya ini akan sangat menghambat rutinitas yang hendak dilakukan. Terlebih siapa saja bisa terkena gejala ini.

Sakit tenggorokan ini dapat terjadi karena beberapa hal, seperti tenggorokan kering dan terasa gatal, kemerahan sampai bengkak di amandelnya.

Beberapa gejala lainnya yang sering terjadi saat radang yakni demam, hidung beringus, sering bersin, merasa mual, bantuk, kelelahan, hingga nyeri otot. Jika kamu memiliki beberapa gejala ini, perlu kiranya untuk datang ke dokter atau dapat pula mengonsumsi sejumlah minuman sehat ini.

BACA JUGA:Mampu Atasi Berbagai Macam Peradangan, Inilah 6 Manfaat Lain Buah Stroberi untuk Kesehatan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa minuman sehat yang dapat kamu konsumsi untuk mengatasi radang tenggorokan.

1. Air lemon

Air lemon bisa dikonsumsi saat sedang mengalami radang tenggorokan. Pasalnya air ini memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga dapat membuat daya tahan tubuh kuat dan mampu melawan infeksi.

Untuk itu, kamu dapat mencoba meminum segelas air lemon ketika radang. Cukup masukkan 1 sendok teh air perasan lemon ke gelas yang disajikan, tambahkan air, kemudian minum 2 atau 3 kali per hari sampai sakit tenggorokan berkurang.

BACA JUGA:Ternyata Masker Kopi Ampuh Kurangi Peradangan Kulit, Cek 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Wajah di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: