KPU

Sebabkan Jerawat Bermunculan, Berikut 5 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari

Sebabkan Jerawat Bermunculan, Berikut 5 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari

Ilustrasi. 5 jenis makanan pemicu jerawat--(Sumber Foto: web/pixabay)

1. Nasi Putih

Orang Indonesia biasanya lebih suka mengonsumsi nasi putih. Namun, nasi putih merupakan karbohidrat olahan yang rendah serat pangan sehingga mengonsumsinya secara berlebih dapat meningkatkan kadar gula darah. 

BACA JUGA:Jerawat Membandel Bisa Hilang, Cukup Gunakan Ekstrak Daun Kemangi, Cek 7 Manfaatnya untuk Kesehatan

Di saat yang bersamaan, kondisi ini dapat memperparah kondisi kulit berjerawat terutama jika dikonsumsi berlebihan. Sebagai gantinya, kamu dapat mencoba mengganti konsumsi nasi putih ke nasi merah.

2. Roti Putih

Jenis makanan yang harus dihindari jika tidak ingin jerawatan adalah roti putih. Roti mutih menjadi makanan yang sebaiknya dihindari saat kamu memiliki jerawat, lantaran karbohidrat olahan di dalam roti ini dapat menaikkan gula darah dan juga insulin sehingga dapat memperparah kondisi jerawat.

BACA JUGA:Atasi Jerawat Membandel dengan 5 Jenis Buah Alami

Kamu dapat mengganti Roto putih dengan alternatif lain seperti roti gandung yang memiliki kadar indeks glikemik yang lebih rendah atau pilih roti yang tidak mengandung pemanis.

3. Kue dengan Kandungan Gula Tambahan

Tidak hanya roti putih, sebaiknya hindari juga konsumsi makanan manis seperti kue yang terbuat dari tepung terigu, mentega, gula tambahan, dan juga susu. 

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Jerawat dengan 4 Bahan Alami, Efektif Bikin Mulus Tanpa Bekas Sedikitpun

Hal ini lantaran kue ini biasanya mengandung tambahan pemanis dan menjadi salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan juga lemak jenuh yang sama tingginya. 

Kadar indeks glikemik yang tinggi ini dapat memperparah kondisi kulit yang berjerawat karena memicu peningkatan insulin. 

BACA JUGA:Frustasi Jerawat Sering Muncul di Tempat yang sama? Bisa Jadi 4 Faktor Ini Penyebabnya

4. Produk Susu Olahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: