dempo

Jangan Lakukan! 6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Gemuk, Nomor 1 Sering Dilakukan

Jangan Lakukan! 6 Kebiasaan Pagi Ini Bisa Bikin Gemuk, Nomor 1 Sering Dilakukan

Jangan lakukan! 6 kebiasaan pagi ini bisa bikin gemuk, nomo1 sering dilakukan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! 6 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Tubuh Jadi Gemuk, Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Hal ini juga turut berkaitan dengan kebiasaan menutup rapat jendela. Selain untuk pertukaran udara di dalam ruangan, lubang ventilasi maupun jendela juga berfungsi untuk mengatur pencahayaan di dalam ruangan. 

Menutup jendela kamar tertutup rapat di pagi hari juga dapat membuat tubuh kehilangan kesempatan untuk menerima manfaat dari sinar matahari. Padahal tanpa disadari sinar matahari ini penting untuk mengatur mood sepanjang hari. 

BACA JUGA:5 Kebiasaan di Pagi Hari Bikin Tampilan Segar Sepanjang Waktu, Yuk Rutin Lakukan

Oleh sebab itu, mereka yang sering terpapar sinar matahari cenderung akan lebih ceoat menurunkan berat badan dibanding yang tidak. 

3. Tidak Merapikan Tempat tidur

Kebiasaan yang mungkin sering dilakukan oleh beberapa orang adalah bangun begitu saja tanpa merapikan tempat tidur. Namun siapa sangka jika kebiasaan ini justru ternyata dapat membuat berat badan di tubuh naik. 

BACA JUGA:8 Buah Rekomendasi untuk Sarapan, Bikin Perut Nyaman dan Lebih Kenyang di Pagi Hari

Hal ini terbukti melalui Survei National Sleep Foundation yang menemukan faka bahwa orang yang merapikan tempat tidur 19% lebih mungkin memiliki tidur malam yang nyenyak dibandingkan yang tidak. 

Tidur nyenyak inilah yang membuat BMI lebih rendah. Selain itu, menata kembali tempat tidur di pagi hari juga dapat menimbulkan perilaku baik lainnya selama sisa hari. 

BACA JUGA:Masuk Usia 40 Tahun, Inilah 5 Menu Makanan yang Harus Dihindari Saat Sarapan Di Pagi Hari

4. Tidak Menimbang Berat badan

Siapa sangka jika menimbang berat badan di pagi hari ternyata berguna untuk menghindari berat badan yang naik drastis. Hal ini terjadi lantaran jika tubuh selalu membiasakan diri untuk menimbang berat badan, maka hal tersebut akan membuat tubuh lebih memperhatikan pola makan dan olahraga harian. 

Dengan menimbang berat badan, kamu akan mengetahui berapa banyak kalori yang dibakar dan juga berapa banyak kalori yang sebaiknya masuk ke dalam tubuh. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Buah yang Disinyalir Ampuh Atasi Asam Lambung di Pagi Hari, Cek di Sini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: