dempo

DPRD Dorong Pengembangan Potensi Pariwisata Unggulan di Kabupaten Seluma

DPRD Dorong Pengembangan Potensi Pariwisata Unggulan di Kabupaten Seluma

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mendorong Pemkab untuk mengembangkan objek pariwisata unggulan di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menciptakan dan mengembangkan objek pariwisata unggulan di Kabupaten Seluma. Mengingat banyaknya potensi wisata yang belum tersentuh sehingga perlu adanya grand design secara makro terkait pariwisata.

"Pengembangan potensi wisata unggulan di Kabupaten Seluma ini sangat diperlukan. Sebab masih banyak potensi wisata yang belum tersentuh sama sekali," kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, Selasa 4 Juni 2024. 


DPRD Seluma mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk menciptakan dan mengembangkan objek pariwisata unggulan di Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Tahan 2 Tersangka Kasus Korupsi Dana BOS SMPN 17

Menurutnya, dengan mengembangkan potensi pariwisata unggulan dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, melestarikan warisan budaya dan alam, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Tak hanya itu, pengembangan pariwisata juga dapat meningkatkan citra suatu daerah sehingga Kabupaten Seluma dapat dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA:Ops Musang 2024, Polresta Bengkulu dan Polsek Jajaran Ringkus 23 Pelaku Kejahatan

"Bidang pariwisata di Kabupaten Seluma sudah seharusnya dikembangkan, banyak potensi wisata yang menarik yang dapat menarik wisatawan lokal maupun luar daerah. Maka dari itu perlu adanya grand design secara makro terkait pariwisata yang ada di Seluma," lanjutnya.

BACA JUGA:Warung di Pantai Abrasi Mukomuko Hancur Dihantam Ombak

Pemkab Seluma pun perlu melakukan pembentukan Desa Wisata di Seluma, karena ini merupakan hal positif di sektor pariwisata.

Namun untuk menjaga kualitas dan terwujudnya pariwisata yang terintegrasi, maka diperlukan payung hukum desa yang diatur dengan peraturan daerah. 

DPRD menilai, selama ini Pemkab Seluma belum optimal dalam mendukung dan menggali potensi pariwisata di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Study Tour Mahasiswa BKI UINFAS Bengkulu: Menyelam Sambil Minum Air

Terlihat banyaknya potensi wisata yang pernah ada terbengkalai karena tidak dikelola dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: