KPU

Peringatan Dini Cuaca di Bengkulu: Potensi Hujan Lebat Melanda Wilayah Ini dalam 3 Hari ke Depan

Peringatan Dini Cuaca di Bengkulu: Potensi Hujan Lebat Melanda Wilayah Ini dalam 3 Hari ke Depan

BMKG Provinsi Bengkulu mengeluarkan peringatan dini cuaca dengan curah hujan lebat di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu selama 3 hari ke depan, terhitung tanggal 4-6 Juni 2024.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU mengeluarkan peringatan dini cuaca dengan curah hujan lebat di beberapa daerah di Provinsi BENGKULU selama 3 hari ke depan, terhitung tanggal 4-6 Juni 2024.

Hal ini disampaikan oleh Tuti Herwati, S.Si, prakirawan cuaca BMKG Bengkulu, berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu, pada Selasa 4 Juni 2024 pukul 07.25 WIB.

BACA JUGA:Disnakertrans Bengkulu Angkat Bicara soal PHK Sepihak Karyawan PT AMA

Mulai tanggal 4 hingga 6 Juni 2024, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di Kabupaten Bengkulu Selatan, Seluma, Lebong, Mukomuko, Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Kepahiang, dan Rejang Lebong. 

Ia mengungkapkan, tanggal 4 Juni 2024 potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Bengkulu Selatan, dan Kaur. 

BACA JUGA:DPRD Dorong Pengembangan Potensi Pariwisata Unggulan di Kabupaten Seluma

"Sedangkan di tanggal 5 Juni 2024 Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma. Kemudian di tanggal 6 Juni 2024 terjadi hujan sedang hingga lebat di daerah kabupaten Bengkulu Utara, Mukomuko, dan Lebong," sambung Tuti Herawati.

BACA JUGA:DPRD Seluma Gelar Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Raperda 2024

Potensi hujan lebat ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar wilayah yang ada di Provinsi Bengkulu.

"BMKG berharap masyarakat mewaspadai cuaca mulai hari ini, karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat sampai tiga hari ke depan," kata Tuti Herawati.

BACA JUGA:Diduga Tolak Pasien, DPRD Seluma Minta Sekda Panggil Kepala Puskesmas Cahaya Negeri

Tambah Tuti Herawati, masyarakat di Provinsi Bengkulu di Bengkulu yang berencana berpergian pada tiga hari ke depan, diimbau untuk mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

"Untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapak vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai Informasi terkini seputar cuaca," pungkasnya. (Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: