KPU

Insentif Kartu Prakerja 2024 Auto Langsung Cair, Begini Cara Beli Pelatihan Setelah Lolos Gelombang

Insentif Kartu Prakerja 2024 Auto Langsung Cair, Begini Cara Beli Pelatihan Setelah Lolos Gelombang

Ilustrasi. Insentif Kartu Prakerja 2024 auto langsung cair, begini cara beli pelatihan setelah lolos gelombang.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Peserta yang lolos gelombang Prakerja 2024 harus membeli pelatihan pertama. Insentif dapat langsung cair dengan syarat menyelesaikan pelatihan.

Diketahui peserta yang lolos nantinya dapat memilih pelatihan sesuai kebutuhan. Ada beragam pilihan pelatihan yang dapat kamu ikuti.

Cukup dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, peserta dapat lolos gelombang Kartu Prakerja 2024 dan langsung cairkan insentif.

BACA JUGA:Saldo Rp700 Ribu dari Kartu Prakerja 2024 Ini untukmu, Pastikan 3 Hal Berikut Sebelum Beli Pelatihan!

Peserta dapat kunjungi laman prakerja.go.id untuk mengetahui informasi lengkapnya. Jika kamu masih bingung cara beli pelatihan Prakerja 2024 dapat simak artikel ini.

Sebagaimana diketahui, Kartu Prakerja merupakan program dari pemerintah yang dilaksanakan sejak 2020. Kemudian program tersebut memiliki misi ganda dengan tujuan meningkatkan kompetensi angkatan kerja dan menjadi program bantuan sosial.

BACA JUGA:Gelombang 69 Prakerja 2024 Masih Dibuka Hari Ini, Daftar dan Ambil Kesempatan Dapat Uang Gratis

Tidak sedikit orang yang masih bingung tentang langkah selanjutnya ketika lolos menjadi penerima Prakerja. Kamu bisa simak di sini cara memilih dan membeli pelatihan Prakerja. 

Setelah lolos gelombang, hal yang penting untuk dilakukan adalah membeli pelatihan pertama. Hanya ada waktu 15 hari untukmu melakukan pembelian pelatihan ini.

Jika tidak segera kamu tuntaskan, akun Prakerja-mu bisa saja langsung dinon-aktifkan, bahkan kepesertaanmu dicabut.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Kartu Prakerja 2024, Mulai dari Pendaftaran hingga Hal yang Wajib Dilakukan

Dengan biaya pelatihan sejumlah Rp3,5 juta, kamu bisa menggunakannya untuk membeli beberapa pelatihan. Selain itu kamu bisa memilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan atau keahlianmu. 

Setelah pelatihan selesai, peserta baru bisa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan insentif Kartu Prakerja. Perlu diingat untuk menyelesaikan pelatihan pertama tepat waktu dan sesuai jadwal agar insentif tidak hangus begitu saja.

Kemudian bentuk pelatihan dari Kartu Prakerja 2024 ini berupa luring, daring, dan bauran. Tidak hanya itu, program tersebut juga bekerjasama dengan beberapa platform penyedia pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: