dempo

Enak dan Lezat, Ini Cara Membuat Asam Pedas Daging Sapi, Ide Masakan untuk Idul Adha

Enak dan Lezat, Ini Cara Membuat Asam Pedas Daging Sapi, Ide Masakan untuk Idul Adha

Ilustrasi. Ini cara membuat asam pedas daging sapi, ide masakan untuk Idul Adha.--(Sumber Foto: Web/Cookpad.com)

BETVNEWS - Hari Raya Idul Adha sangat erat kaitannya dengan pembagian daging kurban seperti sapi atau kambing. Hingga di Indonesia sudah menjadi tradisi membuat masakan dari olahan daging ini.

Ada banyak ide masakan untuk Idul Adha yang bisa kamu coba di rumah. Tidak hanya sate, kamu juga bisa membuat asam pedas daging sapi.

Masakan rumahan ini tentunya menggunakan bahan dasar olahan daging sapi. Cukup dengan menyiapkan bahan yang dibutuhkan, kamu sudah bisa menyiapkan sajian satu ini.

Tidak hanya enak, daging sapi mengandung protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Sehingga tak heran jika olahan daging ini cukup digemari banyak orang.

Meski begitu, perlu diingat untuk tidak mengonsumsi daging sapi secara berlebihan karena dapat berpengaruh pada kesehatan. Diketahui daging sapi memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti dapat mencegah anemia, mengoptimalkan fungsi otot, mengontrol berat badan, mempercepat proses penyembuhan, hingga baik untuk kesehatan mental.

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

Dilansir dari berbagai sumber, selain membuat asam pedas daging sapi, kamu juga bisa membuat sajian lainnya di sini, simak resep dan cara membuat di sini.

1. Asam pedas daging sapi

Bahan:

- 1/2 kg daging sapi

- 1-2 keping asam kandis

- Kaldu bubuk (secukupnya)

- 2 siung bawang putih (diiris)

- 2-3 siung bawang merah (diiris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: