KPU

Jangan Dicuci dan Masukkan ke Dalam Freezer, Ini 6 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet

Jangan Dicuci dan Masukkan ke Dalam Freezer, Ini 6 Tips Menyimpan Daging Kurban agar Awet

Ilustrasi. Tips menyimpan daging kurban agar awet dan tidak muda busuk.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Yuk simak pembahasan menganai cara menyimpan daging kurban agar awet di artikel ini.

Idul Adha segera tiba, artinya penyembelihan hewan kurban juga sudah dekat. Seperti yang diketahui bahwa daging hewan kurban yang disembelih akan dibagikan kepada 3 golongan, salah satunya tetangga atau warga sekitar.

Bagi kamu yang belum mau lengsung mengolanya, wajib menyimpan daging kurban dengan aman agar tidak busuk. Sebagai informasi, daging kurban tidak bisa disimpan dalam suhu ruang,

Oleh karena itu, kamu perlu lemari pendingin atau kulkas untuk menyimpan daging kurban tersebut.

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

Ada beberapa tips agar daging kurban yang disimpan awet dan tidak mudah busuk, salah satunya dengan tidak mencuci daging sebelum dimasukkan ke dalam freezer. Hal tersebut karena air dari mencuci daging bisa mengandung bakteri yang berpotensi membuat daging rusak.

Selain itu, agar daging kurban awet dan tetap segar sampai kamu ingin mengolanya bisa memasukkannya ke wadah kedap udara agar daging tidak terkontaminasi oleh udarah luar.

Hal ini penting dilakukan agar daging kurban yang kamu terima bertahan lama sehingga ketika kamu mengolanya rasanya tetap lezat dan nikmat.

Dilansir dari laman resmi detik.com, berikut tips menyimpan dagin kurban agar awet dan tidak busuk:

BACA JUGA:8 Ide Olahan Daging Kurban untuk Idul Adha, Rendang Paling Direkomendasikan, Cek yang Lain

1. Jangan Mencuci Daging

Tips menyimpan daging kurban agar awet dan tidak busuk yang pertama adalah jangan dicuci. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi daging dari bakteri yang dapat merusak daging.

Diketahui daging yang dicuci dapat kemudian disimpan dapat terlalu lama dapat rusak krena bakteri dan virus dari air yang digunakan untuk mencuci daging.

Oleh karena itu sebaiknya, daging langsung disimpan di dalam freezer atau lemari pendingin. Jika daging ingin dimasak kemudian hari barulah daging dicuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: