dempo

Star Fruit Chips hingga Honolulu Dog, Ini 5 Ide Olahan Buah Belimbing yang Lezat

Star Fruit Chips hingga Honolulu Dog, Ini 5 Ide Olahan Buah Belimbing yang Lezat

Ilustrasi. Ide olahan buah belimbing lezat.--Sumber foto: (DOC/BETV)

BETVNEWS - Pencinta buah belimbing wajib coba olahan lezat ini, diantaranya Star fruit chips dan honolulu dong, cek lainnya di sini.

Belimbing merupakan salah satu buah asli Indonesia yang populer dengan nama star fruit , karena bentuknya mirip bintang jika di potong.

Averrhoa carabola atau belimbing adalah buah tropis yang hidup di dataran rendah hingga ketinggian 500 meter di atas permukaan laut.

Memiliki rasa manis dan sedikit asam, membuat buah ini terasa begitu menyegarkan. Tidak heran jika buah belimbing populer dan disukai.

BACA JUGA:Resep dan Cara Mudah Membuat Cookies Oat Sehat dan Renyah, Cukup Gunakan Bahan Ini

Selain dimakan langsung, kelezatan buah belimbing juga bisa dinikmati dalam bentu hidangan yang sudah diolah. Belum banyak yang tahu jika olahan buah belimbing menawarkan rasa yang enak dan baru.

Salah satu ide olahan buah belimbing yang bisa kamu coba adalah star fruit chips, camilan satu ini memiliki rasa manis dan asam yang enak namun dengan tekstur garing seperti chips pada umumnya.

Selain itu, buah belimbing juga dapat diolah menjadi honolulu dong, memiliki rasa yang segar dan lezat membuat olahan satu ini terasa begitu nikmat.

Tidak hanya itu masih ada banyak ide olahan dari buah belimbing yang bisa kamu coba seperti Chicken star fruit Soup Laos, French toast with fried carambola and banana, atau Carambola pepper jam.

Dilansir dari idntimes.com, berikut ide olahan buah belimbing lezat yang bisa dicoba:

BACA JUGA:5 Ide Olahan Buah Belimbing yang Sehat dan Segar, Cek Resepnya Sekarang

  1. Star fruit chips

Ide olahan buah belimbing lezat yang pertama adalah star fruit chips.

Olahan satu ini seperti chips pada umumnya, namun terbuat dari buah belimbing, menarik bukan?

Bagi kamu yang suka camilan asam manis, wajib coba olahan satu ini.

Cara membuat olahan satu ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengiris tipis buah belimbing kemudian beri perbumbuan dan keringkan buah belimbing hingga menjadi chips.

Olahan satu ini tidak hanya lezat tapi juga baik untuk kesehatan tubuh, karena chips belimbing tanpa bahan pengawet dan dari buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Buah Manggis Lezat, Ada Smoothie hingga Mangosteen Dessert

2. Chicken star fruit Soup Laos

Olahan buah belimbing lezat selanjutnya adalah Chicken star fruit Soup Laos. Bagi kamu gang suka dengan buah belimbing dan soup, wajib coba olahan satu ini.

Menawarkan rasa segar dan gurih membuat semangkuk sup ayam terasa lebih nikmat ketika diberi irisan belimbing di dalamnya.

Buah kaya nutrisi ini menyempurnakan citarasa semangkuk sup ayam, sehingga menjadi lebih lezat dan nikmat.

BACA JUGA:Rujak hingga Asinan, Ini 4 Resep Olahan Buah Kedondong Enak yang Mudah Dibuat

3. French toast with fried carambola and banana

Ide olahan buah belimbing lezat berikutnya adalah French toast with fried carambola and banana.

Olahan satu ini sangat cocok dinikmati ketika sarapan, menawarkan cita rasa yang menyegarkan membuat hidangan satu ini cukup disukai.

Selain enak, menu sarapan dari buah belimbing ini juga mampu memberikan rasa kenyang dan mendukung kegiatan sehari hari dengan menjadikan tubuh lebih segar dan kuat.

Hal tersebut karena buah belimbing memiliki vitamin C yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:3 Resep Rendang Rekomendasi untuk Idul Adha, Dijamin Empuk dan Lezat

4. Carambola pepper jam

Ide olahan buah belimbing yang lainnya adalah caranbola pepper jam. Olahan satu ini cukup sering dibuat dari buah-buahan, namun sedikit baru jika diolah dari buah belimbing.

Rasa segar dana is dari buah belimbing dikombinasikan dengan pepper menghasilkan cita rasa yang unik. Selainini bisa kamu gunakan untuk olesan roti sebagai menu sarapan.

BACA JUGA:4 Resep Olahan Buah Salak yang Enak dan Mudah Ditiru, Nastar Salah Satunya

5. Honolulu dog

Ide olahan buah belimbing lezat yang terakhir adalah honolulu dong. Olahan ini sebenarnya hot dong versi buah.

Jika biasanya hot dog diisi dengan berbagai macam sosis, telur, dan daging-dagingan, olahan honolulu dog diisi dengan berbagai jenis buah termasuk belimbing.

Memiliki rasa yang segar dan lezat membuat hidangan satu ini sangat cocok dinikmati sambil melihat pemandangan yang indah, pantai contohnya.

Itulah informasi mengenai ide olahan buah belimbing yang lezat, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: